Meski Dengan Anggaran Terbatas, Porprov Kepri Tetap di Gelar

Tanjungpinang, GK.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meresmikan Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau ke- IV 2018, dalam rangka menciptakan atlet-atlet berbakat yang di selenggarakan di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang, Minggu (25/11) pukul 16.00 Wib.

Adapun tujuan di selenggarakannya kegiatan tersebut merupakan ajang 4 tahunan yang di gelar setiap Provinsi, termasuk Provinsi Kepulauan Riau. Nantinya para pemenang dari setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang di ikuti oleh sekitar 2000 peserta dari masing-masing 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepri tersebut, dapat mewakili Provinsi Kepri ke Ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Provinsi Bengkulu pada September 2019 mendatang, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- 20 di Papua Barat pada tahun 2020.

Dalam pembukaan tersebut, acara dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan di hadiri oleh Wakil Gubernur  Kepri Isdianto, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri Johannes Kennedy, Ketua Pengurus Besar (PB) KONI Provinsi Kepri Nur Syafriadi, perwakilan Kepala Daerah se- Provinsi Kepri, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Kepri.

Ketua PB KONI Provinsi Kepri, Nur Syafriadi saat menghadiri acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kontingen yang tetap mengirim para peserta walaupun seharusnya biaya transportasi dan konsumsi menjadi tanggungjawab kontingen bersama PB Provinsi Kepri, namun kali ini hal tersebut di tanggung oleh setiap kontingen dari masing-masing daerah.

“Anggaran kita terbatas, dengan terpaksa dan berat hati, PB KONI Provinsi Kepri hanya dapat memberikan anggaran sebesar 50 juta untuk per- Cabor dalam pertandingan,  dari yang seharusnya di berikan anggaran untuk masing-masing per- Cabor 100 juta,” terang Nur Syafriadi

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan para peserta Porprov se- Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang, Kota Gurindam.

“Saya berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat memberikan dukungan penuh kepada seluruh panitia dan seluruh kontingen dari Kabupaten/Kota untuk saling mendukung, menjaga solidaritas, menjaga keamanan, serta kebersamaan dalam kompetisi meraih prestasi,” harap Syahrul

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, kami ucapkan kepada seluruh atlet selamat bertanding, raihlah prestasi, dan harumkan Negeri ini, serta berharap seluruh kontingen dari Kabupeten/Kota dapat menikmati kawasan wisata Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Kepri Johannes Kennedy menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah memfasilitaskan sehingga acara Pembukaan Porprov 2018 ini tetap berjalan secara lancar dan meriah.

“Saya berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri lebih serius memperhatikan para atlet yang terus berprestasi dengan memberikan dukungannya kepada para atlet, demi mengharumkan nama Provinsi kita ke Tingkat Nasional,” ucap Johannes Kennedy

Dalam sambutan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan “prestasi merupakan semangat juang, dan uang bukanlah segalanya, apapun kondisi keuangan pada kegiatan  Porprov ini, tetap kita laksanakan,” ujar Nurdin.

“Saya berharap para atlet serta official tetap semangat dan memberikan yang terbaik, serta menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” harap Nurdin.

“Bagi para pelatih agar selalu memperhatikan dalam menyeleksi para atlet yang berbakat yang nantinya atlet tersebut dapat mewakili Provinsi Kepri ke Tingkat Nasional,” pungkasnya.

Peresmian Pembukaan Porprov 2018 ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di dampingi Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, Ketua umum KONI Provinsi Johannes Kennedy, dan Ketua PB KONI Provinsi Kepri Nur Syafriadi bersama perwakilan Kepala Daerah se-  Provinsi Kepri.

Dalam Pembukaan Porprov yang di persiapkan oleh Dispora Kota Tanjungpinang itu di mulai dari penampilan tarian kolosal, penampilan marching band, api obor dan moskot Porprov Kepri yang di juluki Bang Gonggong. (KR).

Editor : Ani

 

 

 

 

Recommended For You

About the Author: admin01