BPJS Ketenagakerjaan Peduli Jaminan Kecelakaan Bagi Para Atlet Porprov

Tanjungpinang, GK.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang memberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi para altet dan panitia dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- IV tahun 2018.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang, Rini Suryani yang hadir pada Gala Dinner Porprov di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (24/11) malam menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kepri atas kerjasamanya bersama BPJS Ketenagakerjaan, sehingga baik para atlet maupun panitia yang nantinya mengikuti pertandingan pada Porprov tersebut mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan maupun Jaminan Kematian.

“Alhamdulillah dalam hal ini seluruh atlet, official, dan panitia sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan jaminan perlindungan kecelakaan maupun kematian,” ujar Rini.

“Dalam perlindungan ini ada sekitar 2.500 peserta yang di lindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang,” terangnya kepada gerbangkepri.com.

Dikatakan Rini, dengan terdaftarnya seluruh atlet, official, dan panitia ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan, nantinya jika terjadi kecelakaan saat bertanding seperti pertandingan Sepak Bola, Volly Ball, Sepak Takraw, serta cabang olahraga lainnya, akan langsung ditangani oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam hal ini kami sudah bekerjasama dengan seluruh Rumah Sakit serta Fasilitas Kesehatan yang ada di Kota Tanjungpinang, apabila saat pertandingan berlangsung terjadi kecelakaan pada peserta atau para peserta mengalami sakit, bahkan mengalami kematian, hal tersebut menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Rini.

Ditambahkan Rini, dalam kegiatan Porprov yang di selenggarakan selama 1 minggu itu nantinya juga apabila para peserta mengalami kecelakaan saat bertanding diharuskan rawat inap lebih dari waktu pelaksanaan pertandingan, maka biaya perawatannya juga masih di tanggung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan hingga sembuh total.

“Selain bekerjasama dalam pertandingan di Porprov ini, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dalam memberikan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian seperti kegiatan Sea Games yang di selenggarakan di Palembang, kegiatan Dragon Boat Race di Tanjungpinang, serta kegiatan pertandingan lainnya,” paparnya.

Di akhir acara tersebut di berikan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun di dampingi Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rini Suryani serta Ketua Koni Kepri Johannes Kennedy, kepada panitia dan perwakilan peserta dari masing-masing daerah. (KR).

Editor : Ani

Recommended For You

About the Author: admin01