Traffic Light Kota Tanjungpinang Tidak Berfungsi.

Tanjungpinang, GK.com – Sudah lebih dari sepekan masyarakat Tanjungpinang mengeluhkan dengan kondisi Lampu Lalu Lintas (Traffic Light) yang tidak berfungsi di beberapa Jalan yang ada di Tanjungpinang, seperti salah satunya lampu lalu lintas yang berada di daerah Batu 13 arah menuju ke Tanjung Uban dan di Jalan Sumatera.

Padahal, seperti yang diketahui, daerah itu selalu ramai di lintasi oleh para pengendara, baik mobil maupun motor, apalagi salah satu Jalan tersebut merupakan jalur utama bagi masyarakat yang mau menuju ke Tanjung Uban, dan pada malam hari wilayah pelintasan tersebut juga minim dengan pencahayaan lampu penerang Jalan.

Hasil investigasi media ini dilapangan berkaitan dengan lambannya respon dari dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, membuat banyaknya masyarakat yang mengeluhkan akan hal tersebut.

Salah satu perwakilan masyarakat Kota Tanjungpinang, Boy saat dijumpai media ini mengeluhkan ketidaknyamanannya saat mengendarai motor dengan kondisi matinya lampu lalu lintas yang berada di Jalan tersebut, yang menurutnya bisa mengundang terjadinya kecelakaan.

“Jujur saya was-was ketika melewati area Jalan di Batu 13 itu dengan kondisi Lampu Lalu Lintas yang sudah cukup lama tidak berfungsi, apalagi pada malam hari, sudah lah dalam kondisi gelap, di Jalan itu juga lampu penerangnnya banyak yang mati,” kata Boy.

“Jalan itu juga digunakan untuk  menuju ke arah Tanjung Uban, bisa dibayangkan nggak, gimana kondisi saat orang lagi buru-buru mengejar keberangkatan kapal roro, sementara area itu persimpangan, jika kondisi lampu tidak beroperasi, tentunya akan mengakibatkan fatal bagi para pengemudi Jalan, nah kalau sudah begitu siapa yang mau bertanggung jawab,” terang Boy kesel.

Ditemui di tempat yang berbeda, Andi salah satu warga Tanjungpinang juga turut mengeluhkan hal yang serupa.

“Ada apa ya dengan Lampu Lalu Lintas di Tanjungpinang ini, kenapa kok sudah lama nggak berfungsi, apa mau tunggu ada korban dulu baru ada tindakan dari Dinas terkait maupun Pemko Tanjungpinang,” ujar Andi saat ditemui media ini, Jum’at (23/11).

Kepala Dinas Perhubungan, Bambang Hartanto, ATD, S.E.,M.Si

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, ATD,S.E.,M.Si ketika dijumpai gerbangkepri.com di Kantornya saat dikonfirmasi sekitar pukul 10.00 Wib membenarkan serta sudah mengetahui tentang perihal kondisi matinya (tidak berfungsi) Lampu Lalu Lintas tersebut.

“Kami sudah mengetahui perihal tidak berfungsinya Lampu Lalu Lintas tersebut yang ada dibeberapa Jalan di Kota Tanjungpinang, laporan ini sudah saya terima dari anggota saya,” ucapnya.

“Dalam hal ini saya sudah perintahkan kepada staff, untuk segera mengambil tindakan, karena ini menyangkut untuk keselamatan bagi masyarakat dan demi kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Dikatakan Bambang, saat ini Dinas Perhubungan memang lagi sedang mengerjakan Area Traffic Control System (ATCS) atau Sistem Kendali Lalu Lintas, dalam hal ini kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

“Saya pastikan dalam waktu dekat ini, lampu-lampu lalu lintas itu sudah hidup kembali,” tegas Bambang.

“Insya Allah dalam perihal Traffic Light ini kita benar-benar konsen, demi keselamatan para pengguna Jalan”. tutup Bambang.

Penulis : (FL).

Editor : Red

 

 

Recommended For You

About the Author: admin01