Pohon Tumbang, BPBD Tanjungpinang dan Satlantas Sigap Turun ke TKP

Tanjungpinang, GK.com Curah hujan deras di sertai angin kencang yang melanda di persimpangan lampu merah Jalan Basuki Rahmat menuju ke arah Jalan Engku Putri, Tanjungpinang, Rabu (21/11) pagi menyebabkan 1 pohon tumbang didaerah tersebut, hampir menimpa pengendara bermotor yang melewati area tersebut.

Satlantas Polres Tanjungpinang saat di TKP memindahkan pohon yang tumbang

Beruntung Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang beserta Personil Tim Reaksi Cepat  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang begitu mendengar kejadian tersebut langsung sigap menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk segera menggeser pohon yang tumbang tersebut demi menghindari terjadinya kemacetan di area tersebut.

Seperti diketahui, kejadian yang terjadi tepat pada pukul 07.35 Wib tersebut merupakan bertepatan dengan jalur lalu lintas untuk pengantaran bagi anak sekolah, dikarenakan posisi di area Jalan tersebut berdekatan dengan area beberapa sekolah.

Salah satu dari Satlantas Tanjungpinang, Jul Ilham yang dijumpai media ini mengatakan, “satuan Polres beserta jajarannya akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehubungan dengan cuaca yang belakangan ini melanda Kota Tanjungpinang dengan curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang, maka kami dari pihak kepolisian akan terus mengadakan patrol,” katanya.

“Saat ini kami diperintahkan oleh Kapolres Tanjungpinang untuk rajin melaksanakan patroli, mengantisipasi adanya terjadi pohon tumbang serta banjir yang menggenangi di wilayah Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

“Kami bersyukur pada kejadian ini tidak ada korban jiwa,” terangnya

Ditambahkan Jul, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP R Krisna menghimbau kepada seluruh para pengguna Jalan Raya agar tetap selalu berhati-hati dalam berkendara.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Personil Tim Reaksi Cepat  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Riko Censravioni mengatakan, “dalam hal ini kita selalu mengawasi dan akan mengevakuasi dengan cepat setiap mendengar suatu kejadian seperti kejadian pohon tumbang saat ini, ujarnya.

“Adapun terkait bencana yang selalu kita tangani sejauh ini bukan hanya kejadian ini saja, melainkan seperti banjir, angina puting beliung serta lainnya, karena saat ini faktor curah hujan yang tinggi di Kota Tanjungpinang bisa mengakibatkan kejadian-kejadian yang tidak terduga,” jelas Riko.

“Kami menghimbau  kepada seluruh masyarakat untuk langsung menghubungi kontak BPBD Kota Tanjungpinang, apabila terjadi kejadian salah satunya seperti pohon tumbang ini, untuk peralatan menanggulangi bencana sejauh ini kita punya sudah cukup lengkap, dan kami dengan sigap akan mengevakuasi kejadian yang terjadi secepatnya”. tutup Riko.

Adapun personil dari Satlantas Polres Tanjungpinang yang turun ke lapangan saat kejadian itu terjadi ada sekitar 8 orang, dan Personel Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Tanjungpinang ada 13 orang. (KR).

 

Recommended For You

About the Author: admin01