Pengurus Rohis Masa Bhakti 2018-2019 SMAN 2 Tanjungpinang Di Kukuhkan.

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanjungpinang melantik pengurus Rohani Islam (Rohis) Masa Bhakti 2018-2019 di Masjid Mu’ Alimin SMAN 2 Tanjungpinang, pukul 19.30 Wib.

Dalam acara yang digelar pada Jum’at (16/11) tersebut, acara dibuka oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, Drs. Raja Ariza, MM yang mewakili Gubernur Kepri.

Dalam pelantikan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit).

Adapun tujuan digelarnya dari kegiatan Mabit yang di jadikan sebagai ikon Rohis Nasional adalah untuk memperbaiki program-program Rohis yang diadakan setahun sekali sebagai contoh untuk sekolah-sekolah lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang yang di wakili oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sumari, S.Ag, Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dr. Suryadi, MH,  perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Tutik Marsuah, S.Ag, Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpinang yang di wakili oleh Kabid Pengukuhan Pengurus Rohis SMAN 2 Tanjungpinang Drs. Kariadi, Ketua Panitia selaku Pembina Rohis Saparudin, S.Pd, Majelis Guru SMAN 2 Tanjungpinang, beserta para Ustadz.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya mengatakan, “kami bangga kepada generasi-generasi sekarang yang bisa membawa nama baik Daerah, mudah-mudahan generasi islam menjadi generasi yang benar-benar mengkaji dan menguasai ilmu pengetahuan,” ujarnya.

“Mulai dari sekarang belajarlah memegang amanah, nantinya di tahun mendatang kalianlah yang akan menduduki pemerintahan ini, semoga kedepannya kita selalu menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa,” harap Ariza.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd mengatakan, “tugas yang paling utama dalam hidup ini adalah mengabdi kepada Allah SWT, lalu negara, karena dunia ini hanya bersifat sementara saja,” katanya.

“Nantinya kita berharap kepada para siswa yang sudah di berikan pembekalan oleh para guru agama islam dalam mempelajari ilmu malam ini, kedepannya  agar bisa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa sesuai dengan tema malam ini,” ucap Syahrul.

Sementara itu Pembina Rohis, Saparudin mengatakan, “SMA bukan hanya tanggungjawab Provinsi saja, akan tetapi juga menjadi tanggungjawab kita bersama, termasuk Pemko, karena nantinya anak SMA ini yang menjadi penerus generasi dari Kota Tanjungpinang,” katanya.

Saparudin menjelaskan, pada tahun 2016 SMAN 2 Tanjungpinang mendapatkan 1 medali emas Program Rohis di cibubur dan Program Rohis Nasional terbaik, tahun 2017 mendapat perringkat terbaik mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam Nasional di Banda Aceh, kemudian tahun 2018 juga mendapat 2 medali emas pada Program Rohis.

Di akhir acara, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Raja Ariza, MM di dampingi Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd memasangkan selempang kepada para Pengurus Rohis yang baru. (KR).

 

Recommended For You

About the Author: admin01