Kwarcab Pramuka Tanjungpinang Bersama Dispora Gelar Pesta Siaga 2018.

Tanjungpinang, GK.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tanjungpinang bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar Pesta Siaga 2018 dalam rangka Ajang Seleksi Siswa untuk mewakili Kwarcab ke tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepulauan Riau, di Lapangan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jalan Agus Salim, Kamis (15/11) pukul 07.30 Wib.

Adapun jumlah siswa yang mengikuti dalam kegiatan tersebut ada sekitar 282 siswa, yang terdiri dari 47 sekolah se- Kota Tanjungpinang, masing-masing sekolah di wakili 6 siswa yang mengikuti acara tersebut.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd tersebut turut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang Djasman, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu, Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang H. Efendi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Huzaifa Dadang, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang Darsono, perwakilan TNI Angkatan Laut, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Sekretaris Pembinaan Anggota Muda Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Riau M. Syukri dan para staf, Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang Djasman mengatakan, ”kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung generasi muda untuk berkreatif, berinovatif, dan memiliki karakter, baik dalam memimpin bangsa di masa sekarang maupun mendatang,” katanya.

“bagi para peserta yang mengikuti perlombaan nantinya diharapkan agar sportif, menang atau kalah adalah hal yang biasa, namun yang terpenting mau mencoba dan berusaha, serta memberikan yang terbaik dari bakat yang dimiliki,” ujar Djasman.

“Adapun beberapa perlombaan yang di adakan pada kegiatan itu diantaranya, Hasta Karya, membaca Puisi, Melukis, pembacaan ayat-ayat pendek, Lomba Bercerita, dan Puzzle,” papar Djasman.

“Kegiatan ini berlangsung selama satu hari full, dan para pemenang yang mengikuti setiap perlombaan akan nantinya mewakili Kwarcab ke tingkat Kwarda Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Djasman.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, “kita harus memahami dan mendukung anak-anak yang melaksanakan kegiatan kepramukaan ini yang seringnya di anggap kurang penting oleh kaum anak muda, sehingga norma-norma yang terkandung dalam filsafah pancasila dalam pendidikan pramuka saat ini kurang optimal, oleh karena itu, kegiatan ini akan berlanjut secara terus menerus setiap tahunnya guna menanamkan nilai-nilai pramuka kepada anak muda sebagai penerus bangsa,” terangnya Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, Gerakan Pramuka merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah dalam membina kader-kader penerus Bangsa.  Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia,  serta berjiwa patriot.

Di akhir acara, diberikan penyematan tanda peserta Pesta Siaga tingkat Kwarcab Kota Tanjungpinang oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di dampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Djasman. (KR).

 

Recommended For You

About the Author: admin01