Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Karya Bakti Semester II, Renovasi Gereja Oikumene GPIB.

Bintan, GK.com – Lantamal IV Tanjungpinang melakukan Kegiatan Karya Bakti Renovasi Gereja Oikumene GPIB di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan yang bertempat di Jalan Kolong Enam, Kijang, Selasa (13/11) pagi.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta  perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangun daerah.

Dalam kegiatan Karya Bakti TNI ini diharapkan kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Lantamal IV dengan Intansi terkait, serta masyarakat nantinya akan semakin baik, dan dapat bersinergi dimasa mendatang.

Di awali penyampaian laporan Dansatgas Karya Bakti TNI, Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/399/II/2018 tanggal 12 Februari 2018, tentang Pelaksanaan Karya Bakti TNI Ta 2018 dan Surat Perintah Danlantamal IV Nomor Sprin/722/X/2018 tanggal 19 Oktober 2018 tentang Karya Bakti TNI Semester II Ta 2018.

“Tujuan dari kegiatan ini sebagaimana pelaksanaan karya bakti TNI semester II tahun 2018 dapat berjalan dengan efektif, efisien, dan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan,” terang Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir.

“Untuk para peserta kita terdiri dari personel Lantamal IV, Pemerintah Daerah (PEMDA) Bintan, masyarakat setempat, serta panitia yang berasal dari personel Militer dan 20 orang Pegawai Negeri Sipil dari Lantamal IV, Sementara untuk anggarannya di dukung dari Ster TNI,” paparnya.

“Sambutan dari masyarakat, para peserta, maupun panitia pelaksana, dalam kegiatan hari juga cukup antusias,” ucapnya.

“Hari ini tahap awal pengerjaan yang di kerjakan sekitar 20-30 orang, karena ini bertahap, sehingga untuk estimasi nantinya dapat diselesaikan pengerjaan tersebut sekitar 5 hari, yang memprioritaskan pengecatan dinding maupun perbaikan atap,” jelasnya.

Dengan diadakannya kegitan yang positif ini, Syafruddin berharap mudah-mudahan masyarakat bersama TNI dapat membentuk sinergitas, serta kerjasama yang lebih baik lagi kedepannya.

“Sebelumnya kami sudah melakukan Karya Bakti TNI Semester I dengan melaksanakan Renovasi Musholla di daerah Gunung Kijang, saat ini kami sedang lakukan adalah penyeimbangan (balancing) antara rumah ibadah, mungkin kedepannya akan ada lagi rumah ibadah selain ini yang akan kita renovasi,” katanya.

Sementara itu, sambutan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV yang saat itu di wakilkan oleh Kolonel Laut (KH) Dede Komaruddin S.Pd,M.M menyampaikan, kegiatan Karya Bakti ini sebagai perwujudan dari tugas TNI dalam membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Adapun sasaran fisik yakni membantu akselerasi pembangunan daerah berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat, sedangkan sasaran non fisik salah satunya yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran berbakti serta  bela Negara, kegiatan ini dititik beratkan untuk wilayah desa terpencil,” tutur Kolonel Laut (KH) Dede Komaruddin.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat di peningkatan taraf kehidupan di masyarakat, terimakasih yang sebesarnya-besarnya kepada seluruh pihak-pihak terkait, yang terlibat dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Bintan yang di wakilkan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Bintan, Ir. Karya Hermawan mengatakan, kegiatan seperti ini dikategorikan bersifat sosial, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat mendorong kegiatan ini.

“Terkadang dalam kegiatan sosial, pemerintah terkendala di anggaran, maka dari itu dibutuhkan pihak-pihak seperti inilah yang bisa mewujudkan persatuan dalam bidang ekonomi maupun agama, sehingga ketika memiliki rumah ibadah yang layak, masyarakat dapat lebih tenang dan terbentuknya kenyamanan,” kata Hermawan.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang diwakili Kolonel Laut (KH) Dede Komaruddin S.Pd,M.M, Dansatgas Karya Bakti TNI Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir S.Pd, Bupati Kabupaten Bintan di wakili Kepala Kesbangpol Kabupaten Bintan Ir. Karya Hermawan, para Pejabat dari Mako Lantamal IV Tanjungpinang, perwakilan Kodim 0315/Bintan, perwakilan Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), perwakilan Polres Bintan, Kepala Kantor Kementerian Agama Bintan , perwakilan dari Koramil 02/Bintan Timur, perwakilan dari Polsek Bintan Timur, Camat Bintan Timur, Lurah Kijang Kota, para tokoh masyarakat, para tokoh pemuda dan para tokoh Agama. (RZ).

 

 

Recommended For You

About the Author: admin01