Peringati Hari Pahlawan, Nurdin Lakukan Ziarah Serta Tabur Bunga Di Makam Pahlawan.

Tanjungpinang, GK.com  – Sebagai wujud mengenang jasa bagi para pahlawan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 November, Gubernur Provinsi Kepuluan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si bersama Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos, MM, melakukan tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan batu 5 bawah, Tanjungpinang, Sabtu (10/11) pagi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Drs. Raja Ariza, MM, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Kepala Kementrian Agama Tanjungpinang Dr. Erman Zaruddin, Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E.,M.M, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto Aspotmar Lantamal IV, serta para pelajar se- kota Tanjungpinang dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, peringatan pada Hari Pahlawan ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang arti sebuah pengorbanan, keteladanan, serta keteguhan dalam menghadapi harapan di masa depan dengan terus bekerja dan bekerja.

“Kegiatan ini sebagai tanda ribuan terimakasih kepada para Pahlawan Indonesia yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia, serta menyatukan kita dalam Bhineka Tunggal Ika,” ujar Nurdin.

“Allhamdulilah tidak ada Bangsa dan Negara lain yang bisa menyamakan kita dari segi jumlah penduduk dan geografisnya, tentunya ini semua anugerah dari Allah SWT,” ucapnya.

“Perjuangan kita belum berakhir sampai disini, masih ada perjuangan kedepannya, yakni bersama-sama kita menyatukan diri dan tekad untuk melawan kemiskinan dan kebodohan, karena hari ini sudah memasuki generasi millenium, dan revolusi industri,” tegasnya.

Ditambahkan Nurdin, generasi muda saat ini harus semangat seperti para pahlawan, serta mempersiapkan diri dalam berkompetisi dan membuat daya saing yang lebih kuat lagi kedepannya.

“Jaga aset Negara kita, jangan mudah terpengaruh oleh budaya luar dan berita hoax, maupun yang berbahaya seperti narkoba, mari pastikan generasi muda kita adalah pahlawan yang melawan atau tidak mengenali yang namanya fitnah, adu domba atas berita hoax, serta dapat menolak narkoba,” ajak Nurdin.

Nurdin juga berharap kepada generasi muda dapat menghadapi tantangan yang ada kedepannya.

“Silahkan generasi muda berlayar untuk menuju Negara Indonesia yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama Tanjungpinang Erman Zaruddin mengatakan, dirinya beserta pihak sekolah MAN dan MTS dalam kegiatan ini turut melakukan pawai dengan berjalan kaki dari sekolah hingga menuju ke makam pahlawan yang berada di Jalan Batu 5 Bawah.

“Selain pawai, kami disini melakukan istiqomah dan mendoakan para pahlawan yang telah berjasa kepada Indonesia yang telah lebih dahulu mendahului kita, serta ini dapat menyadarkan bagi siswa/siswi kami tentang jasa para pahlawan dalam membela tanah menciptakan kedamaian, serta kesejahteraan di Negri ini,” katanya kepada gerbangkepri.com saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto mengatakan, “di hari ini dan jaman sekarang kita harus mewarisi sifat-sifat kepahlawanan, serta tidak boleh menghilangkannya, karena itu adalah sebagai semangat berbangsa dan bernegara, kita harus bersatu di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.  ujar Arief. (RZ).

Recommended For You

About the Author: admin01