DPRD Natuna Gelar Paripurna Pidato Nota Keungan APBD 2019.

Natuna, GK.com –  DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda ‘Penyampaian Pidato Pengantar Nota Keuangan Ranperda APBD Kabupaten Natuna’.

Dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Jumat (9/11), Rapat tersebut disejalankan dengan ‘Pidato Pengantar Ranperda Natuna tentang Perubahan Perangkat Daerah’.

Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengatakan, rapat ini merupakan salah satu rangkaian proses dari pengesahan APBD yang harus dijalani sesuai dengan amanat undang-undang.

“Dengan demikian saya persilahkan Bupati Natuna untuk menyampaikan pidato Nota Keuangan Ranperda APBD Kabupaten Natuna 2019,” kata Yusripandi.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan, APBD mencatat seluruh penerimaan dan pengeluaran daerah agar dapat dikelola dan dipergunakan dengan baik, RAPBD disusun berdasarkan keperluan pembangunan dan masyarakat.

Dijelaskan Hamid, pendapatan Natuna tahun ini direncanakan sebesar Rp. 1,13 triliun, pendapatan ini bersumber dari Pendapatan Asli Daerah 9PAD) sebesar Rp 56,57 miliar, sementara dana perimbangan sebesar Rp 910,26 miliar terdiri dari DBH Pajak hasil bumi sebesar Rp 75,02, non pajak sebesar Rp 252,07, DAU sebesar Rp 391,52 dan DAK sebesar Rp 191,66 miliar.

“Ada juga pendapatan yang bersumber dari lain-lain pendapatan sebesar Rp 168,67 miliar, dana Bos sebesar Rp 11.25 miliar, Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Provinsi sebesar Rp 65.96 miliar, pendapatan dari Dana Desa (DD) Rp 63.63 dan Dana Insentif Daerah sebesar Rp 27.83,” papar Hamid.

“Untuk rencana belanja kita sebesar Rp 1,27 triliun, dengan ini kami persilahkan kepada DPRD Natuna agar dibahas sebaik mungkin dan disahkan,” pungkasnya.

Hamid kemudian menyerahkan Ranperda APBD Natuna 2019 ke Ketua DPRD Natuna, Yusripandi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Paripurna Penyampaian Pidato Pengantar Ranperda Natuna tentang Perubahan Perangkat Daerah. (Sai).

 

Recommended For You

About the Author: admin01