Rengky Andres : Butuh Ide-Ide Kreatif Dalam Membangun Usaha

Tanjungpinang, GK.com –  Salah satu pengusaha muda yang sukses di bidang usaha Salon For Man yang kerap di sebut BrotherBox (B’Box) Barbershop, Rengky Andres, berbagi ilmu dalam bidang usaha kepada para pengusaha muda pemula.

Rengky Andres yang belakangan ini yang mulai di undang sebagai motivator di kampus-kampus swasta yang ada di Tanjungpinang, memulai karirnya di bidang usaha sejak tahun 2016 itu, tergolong sukses sebagai pengusaha muda pemula. Hal ini terbukti, baru 2 tahun menjalani perannya sebagai pengusaha yang tergolong baru, dirinya sudah memiliki 6 cabang, diusaha yang sama yang berada di 2 kota, yaitu Tanjungpinang dan Batam.

Sebelum memutuskan untuk mengambil langkah sebagai pengusaha salon khusus laki-laki itu, Rengky Andres adalah seorang pegawai Bank swasta di Batam, karena saat itu gajinya sebagai pegawai Bank tidak mencukupi untuk membantu orangtuanya, lalu Rengky mendapat ide dan memutuskan untuk berwirausaha.

Dikatakan Rengky, awal motivasinya bermula dari membaca kata bijak yang ditulis oleh Bob Sadino dengan berjudul Setinggi apapun pangkat anda, anda  tetaplah karyawan, Sekecil apapun usaha anda, anda adalah Bosnya.

“Terkadang sebagian orang menilai sukses itu dilihat dari latar belakang suatu pendidikan, tinggi pendidikan yang diraihnya, maka menjamin pula untuk suatu keberhasilan kedepannya, akan tetapi pemikiran itu ditepis olehnya, bahwa kesuksesan itu terkadang juga tidak bisa di ukur dari latar belakang pendidikan yang ada,” ujar Rengky.

“Selagi kita mempunyai kemauan dan tetap terus berusaha dalam setiap langkah, pastinya hal tersebut akan membawakan hasil yang indah, uang memang sangat dibutuhkan, tetapi jika kita mempunyai uang namun tidak berpikir kreatif, maka uang itu akan menjadi tidak berarti,” ucapnya.

“Setiap orang yang ingin memulai suatu usaha, yang  terpikirkan pertama kali pastilah berkaitan modal, saya ubah pola pikir tersebut kepada teman-teman saya, langkah awal itu bukanlah hanya sekedar modal saja, melainkan ide kreatif,” ujarnya.

“Buatlah ide sematang-matang mungkin, setelah menemukan ide yang kreatif, teman-teman coba dengan mencari relasi/rekanan yang bisa di andalkan, dan yang selanjutnya, jaga kepercayaan serta komitmen yang disepakati, barulah dengan sendirinya modal untuk usaha itu akan berjalan,” terangnya.

“Modal untuk bangun suatu usaha itu pastilah sangat dibutuhkan, namun itu bukanlah akhir dari suatu cerita, karena jika kita terlalu memikirkan tentang uang, nantinya  pasti akan terbentur dengan ide-ide cemerlang yang sudah kita telah rancang dengan baik,” jelas Rengky.

Pemilik B’Box Barbershop yang terletak di dua daerah yang ada di Provinsi Kepri itu juga mengatakan, jangan pernah takut dalam memutuskan suatu langkah, yang terpenting adalah kerja keras dan tekun.

Saat ditemui gerbangkepri.com di salah satu cabang B’Box Barbershop yang terletak di Jalan D.I Panjaitan persisnya di seberang karouke Inul Vista Batu 9, Selasa (06/11), Rengky mengatakan, saat ini dirinya juga tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tanjungpinang.

Di organisasi tersebutlah ia selalu sharing dalam bidang usaha kepada sesama teman-temannya yang terdiri dari para pengusaha.

“Untuk di Tanjungpinang sendiri saat ini B’Box Barbershop sudah berdiri ada sekitar 3 cabang, yaitu di Batu 5 bawah, Jalan Wiratno, dan Jalan D.I Panjaitan, sementara 3 cabang lagi berada di Batam”. tutupnya. (KR).

Recommended For You

About the Author: admin01