Kecamatan Tanjungpinang Timur Periode Gelar RPJMD 2018-2023

TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd membuka acara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (01/11), Pukul 14.00 Wib.

Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 di Kecamatan Tanjungpinang Timur ini digelar bertujuan untuk menterjemahkan secara arif tentang visi, misi, dan agenda Kepala Daerah terpilih dengan tujuan sasaran, strategi dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan serta aspirasi masyarakat dan kesepakatan tentang tolak ukur kinerja, dalam mengukuran keberhasilan pembangunan daerah dalam jangka 5 tahun ke depan.

Sementara itu, tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004.

Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella S.Sos dalam pidatonya menjelaskan, “kita baru mulai rancangan awal, dan juga baru memberikan masukan-masukan awal terhadap konsep yang telah disusun, serta diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014, yaitu tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, tata cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD,”paparnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd juga menyampaikan dengan adanya RPJMD ini diharapkan Kota Tanjungpinang dapat lebih Maju, Berbudaya, dan Sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat.

“Kota Tanjungpinang yang sudah cukup lama dikenal hingga berumur 236 nantinya pada bulan Januari harus lebih maju disegala bidang, seperti salah satunya pada bidang Ekonomi Kreatif, yang nantinya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, serta mengembangkan Destinasi Pariwisata di Pulau-Pulau yang ada,” ujar Syahrul.

Dalam kesempatan itu,  Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, SH juga berharap nantinya kepada Walikota Tanjungpinang harus lebih dapat meningkatkan perekonomian dan membuktikan janji dari visi dan misinya.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella S.Sos, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu, SH, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tanjungpinang Drs. H. Ahadi, serta Kepala Dinas se- Kota Tanjungpinang, para Lurah se- Kecamatan Tanjungpinang Timur, Forum Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) se- Kecamatan Tanjungpinang Timur, PKK dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Karang Taruna Kecamatan Tanjungpinang Timur. (KR)

Recommended For You

About the Author: admin01