SMK Yaspika Raih Beasiswa Politeknik Batam.

Kepala SMK Yaspika Karimun, Dra. Asnelli

Karimun – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yaspika, Kabupaten Karimun merupakan salah satu sekolah swasta berprestasi, salah satu prestasi di tahun 2018 diraih sekolah tersebut adalah juara 1 Robotik di tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Politeknik Batam lalu.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10) pagi, Kepala SMK Yaspika, Dra. Asnelli menjelaskan, “di SMK Yaspika ini kita hanya ada dua jurusan, yaitu Accouting dan Marketing, serta kita juga memakai Kurikulum 2013 (K13),” katanya.

“Saya bangga dengan anak didik kita yang membawa nama sekolahan dalam mengikuti kompetisi Robotik di Politeknik Batam, dan menang, padahal itu tidak termasuk dalam jurusan di sekolah kita, melainkan hanya bagian dari ektrakulikuler saja”. ucap nya terharu.

Seperti diketahui, SMK Yaspika mengirimkan perwakilan siswanya sebanyak 5 orang dalam kompetisi tersebut, dalam bentuk sebuah kelompok/tim. Sementara untuk kompetesi yang diikuti oleh para siswa dari SMK Yaspika tersebut tidak masuk dalam jurusan yang ada disekolah tersebut.

“Alhamdulillah anak didik kita mendapat juara 1 dalam kompetisi itu, dan mendapatkan hadiah berupa beasiswa untuk menimba ilmu di Politeknik Batam, ini sungguh-sungguh luar biasa,” terangnya bangga, sambil melempar senyum.

“Saat ini kita juga sedang meningkatkan infrastruktur dan prasarana untuk menunjang mutu pendidikan, untuk prestasi yang lebih cemerlang lagi kedepannya bagi siswa/siswi kita, selain itu kita juga membentuk kegiatan ekstrakulikuler yang bernama English Converstation Club, tujuannya agar siswa/siswi kita bisa lebih lancar dalam berbahasa Inggris, sesuai dari bagian moto di SMK ini, yakni SMK BISA dan HEBAT,” paparnya Asnelli.

“Kita juga memfokuskan di ekstrakulikuler yaitu pembuatan Robotik nantinya, agar terus meningkat prestasi dikedepan hari, jadi predikat juara itu nantinya tidak hanya berhenti sampai disini saja bagi anak didik kita,” harapnya.

Asnelli menambahkan, sekolah ini juga merupakan sekolah pertama yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di Kabupaten Karimun, dan tahun ini adalah yang ke- 3 kalinya kita dalam melaksanakan ujian tersebut dengan memiliki ruang komputer sendiri.

Dijelaskan Asnelli, saai ini SMK Yaspika memiliki 328 orang anak didik dan tenaga pengajar berjumlah 36 guru, yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjumlah 6 orang, serta tenaga honorer sekitar 30 orang. (RZ).

Recommended For You

About the Author: admin01