21 Peserta Porseni Guru TK Kota Tanjungpinang Maju Ke Tingkat Nasional

TANJUNGPINANG– Dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke tingkat Nasional di Jakarta yang akan diberangkat pada Kamis (01/11), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengadakan pelepasan bagi para peserta PORSENI Guru TK Tanjungpinang, Selasa (30/10) Pukul 14.30.

Salah satu perwakilan PORSENI dari utusan Kota Tanjungpinang, Sumiati, S.Pd. AUD menjelaskan bahwa, PORSENI adalah program kerja IGTKI-PGRI yang dilaksanakan 5 tahun sekali, IGTKI-PGRI juga merupakan organisasi mandiri yang kegiatannya di lakukan dari anggota ke anggota lainnya, sementara untuk Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kepri adalah Faryanti, S.Pd. AUD.

“Sebelum kami terpilih di berangkatkan mengikuti PORSENI ketingkat Nasional ini, terlebih dahulu kami mengikuti ditingkat Kota, kemudian mengikuti PORSENI Guru TK Tingkat Provinsi yang diadakan di Batam, dan Alhamdulillah kita lanjut ke Tingkat Nasional,” terang Sumiati.
“Ada sekitar 22 orang peserta yang mengikuti PORSENI tersebut, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan KotaTanjungpinang dan Pengurus IGTKI-PGRI ProvinsiKepri yang telah memfasilitasi kegiatan peserta PORSENI Guru TK Tanjungpinang ke Jakarta yang diselenggarakan dari tanggal 01 s/d 03 November,” ucapnya.

“Untuk keberangkatan peserta PORSENI ini kita memang mengalami kendala di pendanaan, namun berkat support Kadisdik Kota Tanjungpinang, Bapak Huzaifa Dadang dalam membantu keberangkatan hingga pemulangan kita, akhirnya kita bisa berangkat untuk mengikuti lomba tersebut hingga ke Tingkat Nasional,” paparnya.

“Kedepannya setelah ini, untuk tahun 2019 kami akan coba mengusulkan program-program kerja IGTKI-PGRI Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi, mudah-mudahan harapan kami Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat lebih memperhatikan kami, khususnya para Guru TK,” harapnya

Pada kesempatan tersebut Pengurus IGTKI-PGRI Tanjungpinang juga melelang 3 buah lukisan Finger Painting yaitu lukisan yang di gambarkan tidak menggunakan kuas, akan tetapi menggunakan jari dengan Poster Colour hanya 5 warna dasar.

“Ini adalah hasil karya oleh Ibu Dewi Hijriati dari TK Pembina 2 yang akan mengikuti lomba Finger Painting nantinyadi Jakarta,” jelasnya.
Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG. M.Si mengatakan, beliau mendapatkan laporan bahwa utusan peserta PORSENI Provinsi Kepulauan Riau sebagian besar adalah dari Kota Tanjungpinang, yaitu ada sebanyak 21 orang.

“Para peserta PORSENI ini harusnya mendapat apreasi dan support dari Petinggi Provinsi Kepri, bahwa Tanjungpinang ini tidak sembarang dalam mendukung Provinsi, oleh karena itu, Pemerintah Provinsi juga harus memberikan perhatian kepada para peserta PORSENI ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah Ibu Gubernur, Noor Lizah dan Ketua IGTKI memberikan support dengan di adakannya pelepasan peserta PORSENI lagi pada tanggal 31 November,” ucap Dadang.

“Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang Bapak Syahrul dan Ibu Rahma dalam hal ini juga memberikan perhatian yang luar biasa dengan IGTKI ini, nantinya mereka akan memfasilitaskan serta di laporkan di APBD Perubahan, semua sedang dalam proses untuk mencantumkan di mata anggaran kepada PORSENI Tanjungpinang,” jelas Dadang.

Dijelaskan Dadang, sampai saat ini IGTKI Kota Tanjungpinang belum terdaftar sebagai salah satu penerima hibah dari Pemko Tanjungpinang.
“Ini yang perlu kita perjuangkan, semoga untuk di tahun 2019 yang akan datang, IGTKI ini mendapat hibah dari Kota Tanjungpinang, tolong bantu ingatkan juga Dinas Pendidikan Kota untuk harus mensupport dan mengusulkan agar IGTKI ini menjadi salah satu Organisasi yang di daftarkan sebagai penerima hibah dari pendapatan Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

“Saya berharap rekan-rekan Guru TK yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau nantinya dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri di tingkat Nasional, agar prestasi di Kota Tanjungpinang akan lebih meningkat lagi”, harap Dadang.

Sementara itu, ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ahadi yang saat itu mewakili Walikota Tanjungpinang sekaligus melakukan pelepasan peserta PORSENI Guru TK Tanjungpinang mengatakan, Tanjungpinang itu selalu di perhitungkan di Provinsi Kepulauan Riau, karena prestasinya dalam setiap kegiatan di berbagai kompetisi tidak perlu diragukan lagi, salah satu bukti keberhasilan yang membanggakan adalah PORSENI ini.

“Dari jumlah peserta yang terdiri dari 37 orang, yang berhasil ke Tingkat Nasional ada sebanyak 22 orang, untuk peserta yang berasal dari Kota Tanjungpinang ada 21 orang, ini tentunya merupakan prestasi yang luar biasa dalam mewakili Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Ahadi bangga.

“Kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, saya berharap kalau bisa untuk kegiatan ini nanti jangan dimasukkan di APBD Perubahan, melainkan pada APBD Murni, karena nanti akan ada penyusunan anggaran di tahun 2019”. tutup Ahadi. (KR)

Recommended For You

About the Author: admin01