Bupati Lingga Lantik 51 Pejabat Eselon Tiga dan Empat

LINGGA– Bupati Lingga, Alias Wello meminta pejabatnya untuk lebih inovatif, saat melantik puluhan pejabat eselon tiga dan empat, di Lapangan Merdeka Dabosingkep usai melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda ke- 90 yang disaksikan oleh masyarakat di Pulau Singkep.

“Lingga harus memiliki ikon tersendiri, untuk itu kita berharap kepada para pejabat yang telah di lantik untuk dapat berinovasi lebih maksimal lagi,” kata Alias Wello, Senin (29/10).

Ditambahkan dalam sambutannya tersebut, Alias Wello juga menyampaikan kepada para pegawainya, untuk dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, dan dirinya sempat menirukan ucapan dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

“Jika target tidak tercapai, maka siap-siap anda yang menjadi target,” tegas Alias Wello.

Target-target yang ingin dicapai tersebut juga dikhususkan bagi daerah-daerah yang baru dimekarkan menjadi Kecamatan baru, seperti Kecamatan Katang Bidare, Bakung Serumpun, dan Kecamatan Temiang Pesisir.

Dirinya berharap dengan dilantiknya pejabat baru di daerah-daerah pemekaran tersebut harus mampu memberikan warna baru bagi Pemerintahan Kabupaten Lingga kedepannya, salah satunya adalah dalam rangka memanfaatkan potensi yang ada, serta semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat sekitar.

“Pemekaran tiga Kecamatan baru tersebut berasal dari Kecamatan Senayang yang terdiri dari puluhan pulau-pulau kecil, terbagi di beberapa wilayah yang membuat daerah ini sedikit terhambat perkembangannya, maka ditahun lalu kita lakukan pemekaran di tiga Kecamatan tersebut,” terang Awe sapaan akrab Bupati Lingga.

“Dengan adanya pemekaran tersebut dan telah dilantiknya pejabat Camat di tiga Kecamatan tersebut, diharapkan dapat memberi warna baru bagi wilayah Senayang sebagai pintu Gerbang Kabupaten Lingga,” harap Awe.

Tiga nama jabatan Camat tersebut antara lain Andi Azis sebagai Camat Bakung Serumpun, Safarudin sebagai Camat Katang Bidare, dan Abdul Kamar sebagai Camat Temiang Pesisir.

Selain melantik para camat tersebut, Bupati Lingga juga melantik beberapa pejabat lainnya, ada 51 pejabat yang dilantik pada saat itu yang mengisi posisi Camat dan beberapa Kepala Bagian lainnya di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga. (MN)

Recommended For You

About the Author: admin01