Peringati Sumpah Pemuda, SMAN 2 Bunguran Timur Gelar YSF Part II

NATUNA- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke- 90 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, para Siswa SMAN 2 Bunguran Timur menggelar “Young Smanda Festival (YSF) Part II”.

Acara yang digelar pada Rabu (24/10) dan bertempat di lapangan sekolah SMAN 2 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan.

Kepala Sekolah SMAN 2 Bunguran Timur, Ida Susanti S,Pd mengatakan, kegiatan ini dimulai dari tanggal 22 hingga puncak acara di tanggal 29 Oktober 2018 dan diikuti oleh seluruh siswa siswi se- Kabupaten Natuna.

Dijelaskan Ida dalam kegiatan itu, perlombakan yang diadakan antara lain lomba vokal group, festival band, fashion show, stand up komedi, karikatur dan musikalisasi puisi.

“Seluruh siswa yang mengikuti perlombaan ini sangat bersemangat, berkompetisi dengan sekolah-sekolah yang ada, serta bersaing keras dalam menunjukkan bakat yang mereka miliki,” tutur Ida.

Ida menambahkan, dengan di gelarnya YSF ini diharapkan seluruh siswa nantinya dapat memaknai eksistensi pemuda selaku generasi bangsa akan termotivasi untuk berkarya, seiring kemampuan, talenta, dan bakat yang dimiliki, agar berguna bagi bangsa dan kedua orang tua.

Ida juga berencana tahun depan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi dengan jenis perlombaan yang banyak lagi, sebagai upaya pihak sekolah dalam meningkatkan kreatifitas siswa dalam berkarya dan berinovasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak donatur yang telah membantu SMAN 2 Bunguran Timur dalam kegiatan Young Smanda Festival part II ini, Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung terlaksana dengan baik sebagaimana semestinya,” tutup Ida. (Sai)

Recommended For You

About the Author: admin01