DPRD Kota Tanjungpinang Gelar Paripurna Istimewa Dalam Peringatan HUT ke– 17 Kota Otonom Tanjungpinang

TANJUNGPINANG- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang di Tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang mengadakan Rapat Paripurna Istimewa, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, Rabu (17/10), pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul,S.Pd, Wawako Tanjungpinang Hj. Rahma,S.IP, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Raja Ariza, MM, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP, MM, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani, Sekwan Kota Tanjungpinang DRS. H. ABDUL KADIR IBRAHIM, MT, sejumlah Anggota DPRD dari tingkat Kota Tanjungpinang, FKPD Kota Tanjungpinang, OPD, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam Rapat Paripurna Sidang Istimewa yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dalam pidatonya mengatakan, Kota Tanjungpinang awalnya berstatus sebagai Kota Administratif, setelah melalui perjuangan panjang, Tanjungpinang ditingkatkan menjadi Kota Otonom berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 1999 Tentang Pemerintah Daerah, serta Pada tahun 2002 Kota Tanjungpinang kembali menjadi Ibu Kota Provinsi, yakni Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno membuka rapat paripurna.

“Saat ini perkembangan dan pertumbuhan di Kota Tanjungpinang sangatlah pesat, dikarenakan letak tatanan kota yang strategis, mampu menunjang perekonomian masyarakat tempatan melalui seringnya berdatangan bagi turis asing dan mancanegara yang berkunjung ke Kota Tanjungpinang ini, paparnya.

Sambutan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

“Kita berharap melalui seringnya event-event pariwisata yang kerap kali diadakan di Kota ini juga nantinya dapat menarik wisatawan asing dan mancanegara untuk mau berinventasi di Tanjungpinang, agar dapat nantinya membuka lapangan pekerjaan bagi puta-putri daerah, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran,” harapnya.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu, Suparno juga berharap kepada jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat bekerja sama dan bersinergi dengan DPRD Kota Tanjungpinang dalam hal menciptakan Kota Tanjungpinang yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dalam sambutannya menyampaikan, “Kota Tanjungpinang harus bermarwah, etos dalam bekerja, serta seluruh masyarakat mari secara bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang,” ajaknya.

Anggota DPRD Tanjungpinang dan Kepala OPD Tanjungpinang.

“Saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang sedang melakukan pembangunan daerah selama 5 tahun ke depan, yaitu mewujudkan kota berbudaya, mensejahterakan masyarakat, mampu berdaya saing global, meningkatkan pariwisata, mengembangkan ekonomi kreatif, dan menciptakan pemerintahan yang professional serta transparan,” terangnya.

Ditambahkan Syahrul, kedepannya akan ada peningkatan dan pengembangan di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan, Ekonomi, Pariwisata, dll.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri yang di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Raja Ariza, MM menjelaskan, di tahun ini seluruhnya dapat menjaga kebersamaan serta memperbanyak pembangunan.

Doa bersama.

“Kita di Provinsi Kepuluan Riau juga sedang membangun Selat Kepri, yang bertujuan untuk mendatangkan kapal-kapal, selain itu Provinsi juga sedang membangun Kota Wisata Baru, yaitu di kawasan Dompak,” jelasnya. (RZ)

Foto bersama.

About the Author: admin01