Walikota: “Giat Membaca, Rajin Menulis”

TANJUNGPINANG- Kantor Bahasa Kepulauan Riau gelar Temu Tokoh Literasi Nasional Gol A Gong dan Riawani Elyta di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Minggu (14/10). Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.

Syahrul mengatakan Indonesia menduduki peringkat ke-71 untuk kegiatan membaca dan menulis. Ia berharap kegiatan tersebut terus dilakukan agar tercipta generasi yang cerdas. “Orang yang cerdas adalah orang yang rajin membaca dan menulis. Maka dari itu, budayakan membaca dan dilanjutkan dengan menulis.” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, buku yang jarang dibaca adalah buku karya ilmiah. Menurut ya, buku tersebut harus dibaca sesering mungkin karena berisi pengetahuan yang sangat bermanfaat. “Kita jarang sekali membaca buku karya ilmiah. Sering bolak-balik lembar per lembar, lihat judul, lihat gambar saja. Saya harapkan bagi yang masih duduk di bangku sekolah harus lebih sering membaca buku karya ilmiah itu.” Jelasnya.

Syahrul mengapresiasi kegiatan temu tokoh literasi nasional ini untuk memotivasi kepada peserta didik rajin membaca. “Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kita perlu galakkan membaca dan menulis. Semakin sering membaca, maka banyak yang kita ketahui. Setelah membaca upayakan untuk menulis. Karena menulis sebuah karya apapun pasti akan bermanfaat bagi semua orang. Saya yakin negeri ini semakin maju karena masyarakatnya rajin membaca dan menulis.” Lanjut Syahrul.

Syahrul berharap kepada guru di sekolah agar terus memotivasi peserta didiknya untuk terus giat membaca dan menulis. “Mudah2an kedepan kita bisa menggiatkan gemar membaca dan menulis.” Tutupnya.

Diakhir acara, Walikota menyerahkan plakat kepada tokoh literasi nasional Gol A Gong dan Riawani Elyta. (Hum)

Recommended For You

About the Author: admin01