SMAN 1 Tanjungpinang Adakan Perkemahan Persami Dalam Rangka Penerimaan Tamu Ambalan

TANJUNGPINANG– SMA Negeri 1 Tanjungpinang mengadakan Perkemahan selama 3 hari di Lapangan SMAN 1 dalam rangka penerimaan Tamu Ambalan, Jumat (12/10). Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd sekaligus selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, dengan dimulainya Upacara, pada Pukul 16.30 Wib, disertai guyuran hujan deras.

Praja Muda Karana (PRAMUKA) adalah merupakan organisasi atau gerakan kepanduan, gerakan Pramuka Gugus Depan (GUDEP), sementara untuk acara Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) dilaksanakan bertujuan untuk pembentukan Ambalan agar mempermudah Penghimpunan, Pengelolaan, Penggerakan dan Pengarahan peserta didik dalam kegiatan Pramuka Penegak.

Dalam amanatnya, Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi untuk acara ini sebagai agenda rutin tahunan.
Syahrul juga berharap bagi para peserta yang mengikuti acara tersebut nantinya dapat menciptakan Solidaritas, Inovasi, dan Kreatifitas.
“Saya menginginkan peserta dapat bersungguh-sungguh dalam menerima ilmu yang diberikan pada kegiatan ini, dan lebih aktif melakukan aktivitas selama kegiatan berlangsung, karena Pramuka merupakan tolak ukur karakter bangsa,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG.M.Si, dikesempatan yang sama mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi di dalam pramuka dalam setiap Penerimaan Tamu Ambalan, serta harus diberi dukungan penuh, karena ini merupakan kegiatan yang positif.
“Saya berharap semoga kegiatan ini terus berkelanjutan serta dapat menyebar disekolah lainnya, agar program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan karakter bangsa dapat tercapai sepenuhnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Dr. Imam Syafii, S.Pd,M.Si, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan mengatakan, dalam penerimaan Tamu Ambalan yang di lakukan oleh Dewan Ambalan Gugus Depan 01-001/01-002 SMAN 1 Tanjungpinang saat ini diikuti oleh 435 peserta, dan 150 panitia.

“Kegiatan ini untuk merubah golongan peserta yang awalnya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) namanya penggalang, pada saat di Sekolah Menengah Atas (SMA) berubah tingkatannya menjadi penegak,” terang Imam.

“Selain itu, dalam mendukung kegiatan pramuka ini, saya juga sudah mendatangkan berbagai narasumber seperti Basarnas, Korem, dll, untuk mengisi materi,” tambahnya.

“Saya juga berharap, semoga kedepannya SMAN 1 Tanjungpinang bisa menjadi panutan terhadap Gugus Depan sekolah lainnya, terkait prestasi yang sudah diraih,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakakuan penyematan tanda peserta, serta penyerahan dana bantuan untuk Kota Palu dan Donggala oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul,S.Pd, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs. Huzaifa Dadang AG.M.Si, dan Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang Imam Syafii, S.Pd,M.Si. (RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01