Disnaker, Koperasi dan Usaha Mikro Tanjungpinang Gelar Pelatihan Untuk Kader Koperasi

TANJUNGPINANG– Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd membuka acara kegiatan Pelatihan Kader-Kader Koperasi Kota Tanjungpinang, di Aula Kantor Camat Barat, Jalan Tepi Laut, Rabu (10/10) Pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang tersebut bertujuan untuk menciptakan koperasi yang Sehat, Mandiri, serta berkualitas, dan menambah wawasan ilmu Koperasi bagi para Kader-Kader Koperasi, agar lebih maju dan jaya kedepannya, sesuai dengan visi misi dari Walikota baru.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Drs. Marzul Hendri yang juga selaku Ketua pelaksana kegiatan tersebut menerangkan bahwa, kegiatan ini di ikuti oleh 90 orang peserta yang terdiri dari 140 Koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang. “Dalam kegiatan ini, kami menghadirkan berbagai narasumber seperti dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, UKM Provinsi Kepuluan Riau (KEPRI) serta Pemerintah Kota Tanjungpinang, sedangkan mengenai anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018,” paparnya Marzul.

“Saya berharap nantinya para Kader-Kader koperasi dapat membagikan ilmu yang ada, dan dapat mengurangi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di tepi jalan, dengan cara salah satunya memanfaatkan Teknologi, seperti berjualan Online,” jelasnya kepada gerbangkepri.com saat di temui di sela-sela acara.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul dalam sambutannya mengatakan, koperasi adalah merupakan simbiolisis perekonomian sejak masa orde baru.
“Koperasi yang sehat adalah setiap tahunnya melaksanakan rapat tahunan dengan tepat waktu, Tanjungpinang ada 200-300 koperasi yang terdaftar, namun sekarang hanya tersisa 140 koperasi saja, selebihnya di bubarkan karena terkendala rapat tahunan,” terang Syahrul.

“Saya ingin seluruhnya dapat bersinergi dan bekerjasama, agar visi dan misi ini dapat tercapai, semoga inovasi-inovasi baru dapat tumbuh dan berkembang di dalam perkoperasian kita,” harap Syahrul.

Diakhir acara di lakukan penyematan tanda peserta bagi Kader koperasi oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Drs. Marzul Hendri.

Acara yang berlangsung selama 2 hari itu di hadir oleh Walikota Tanjungpinang H.Syahrul,S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.Ip, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Drs. Marzul Hendri, Angota DPRD Kota Tanjungpinang, OPD Kota Tanjungpinang, dan para Kader Koperasi. (RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01