Upacara Parade dan Delfie Digelar dalam Rangka HUT TNI Ke- 73

TANJUNGPINANG– Dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke- 73 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, momen perayaan bahagia tersebut diawali dengan Upacara Parade dan Delfie di Lanut Tanjungpinang, yang di pimpin langsung oleh Komandan Upacara Brigjen Gabriel Lema selaku Komanda Korem 033 Wira Pratama

Setelah melakukan upacara tersebut, acara dilanjutkan dengan peresmian Pameran Alut Sista yang diresmikan langsung oleh Gubernur Kepuluan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, bertempat di Lanud Al Tanjungpinang, Jum’at (05/10) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kepuluan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Wakil Gubernur Kepuluan Riau H. Isdianto, S.Sos, M.M, Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno,S.E.,M.M, Kajati Kepri Dr. H. Asri Agung Putra, SH, MH, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema menyampaikan bahwa seluruh jajaran pemerintah baik Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Pegawai Negri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta yang lainnya harus bekerja sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, selain itu bersama-sama sigap bergandeng tangan dalam membantu hal bencana seperti yang dialami di Kota Palu dan Donggala saat ini.

“Kita atas nama jajaran TNI turut berduka cita atas gempa dan tsunami yang melanda saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, kita juga sudah mengirim pasukan TNI untuk membantu hal tersebut,”paparnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam sambutannya juga turut menyampaikan sikap professionalitas yang merupakan hal penting dalam setiap menghadapi tantangan.

“Polri dan TNI tidak bisa dipisahkan, saya berharap kedepannya kita dapat menghadapi tantangan yang ada secara bersama-sama, hal ini juga tentunya perlu bersinegritas dalam bekerjasama dengan Pemerintah serta masyarakat dalam menjaga solidaritas dan saling memberi dukungan, serta jangan mudah terprovokasi yang dapat nantinya memecah belahkan kita,” katanya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya sekaligus meresmikan Pameran Alut Sista mengatakan, Negara ini harus diperhatikan secara serius dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Saya menghimbau kepada kita semua agar dapat menjaga martabat nama Bangsa dan Negara, TNI/Polri bersama rakyat menjadi kuat tidak terkalahkan, dan saya juga mengapresiasi terhadap kegiatan Pameran Alut Sista yang menampilkan alutsista milik TNI yang berguna untuk menambah wawasan kita semua, selain itu agar rakyat juga tau bahwa uang rakyat digunakan untuk hal yang bermanfaat seperti ini,” terangnya.

Ditambahkan oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM, acara ini merupakan milik rakyat, bukan hanya TNI, karena TNI kuat bersama rakyat, selain itu acara pameran ini juga untuk menambah informasi dan wawasan kepada masyarakat serta anak-anak sekolah yang hadir pada saat ini.

Diakhir acara tersebut, dilakukan penyerahan sumbangan untuk Kota Palu dan Donggala secara simbiolis dan atraksi oleh para prajurit TNI serta dilanjutkan dengan peresmian Pameran Alut Sista. (RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01