Tanjungpinang Kota Prioritaskan Pendidikan dan Pembangunan Pariwisata

TANJUNGPINANG– Sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang baru dilantik, H. Syahrul, S.Pd-Hj. Rahma, S.Ip pada Jum’at (21/09) yang lalu, Kecamatan Tanjungpinang Kota fokus dalam memprioritaskan Pendidikan dan Pembangunan Pariwisata.

Hal ini dikatakan Camat Kota Tanjungpinang, Nasrizal, S. Sos, saat dijumpai gerbangkepri.com dikantornya, Rabu (03/10) siang.

Dikatakan Nasrizal, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 yang baru saja di sah kan kemaren, Kota Tanjungpinang memang memiliki sedikit kenaikan, tapi jika ingin mewujudkan secara maksimal dengan prioritas tersebut sepertinya kita menunggu dan berharap pada APBD ditahun 2019

“Saat ini kita sedang berupaya dalam meningkatkan sarana dan prasarana dalam Pembangunan Pariwisata seperti di Istana Kota Rebah yang sedang dikembangkan, tentunya dalam hak ini kita bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, dan kita harapkan dukungan penuh dari masyarakat, terutama di wilayah Kampung Bugis,” paparnya.

Ditambahkan Nasrizal, salah satu Program Pendidikan yang nantinya akan berjalan adalah pemberian seragam sekolah gratis yang merupakan salah satu visi dan misi dari Walikota dan Wawako Tanjungpinang yang baru, sehingga para Camat khususnya Camat Tanjungpinang Kota, ikut juga dalam menjalankan program tersebut.

“Jika APBD 2019 nanti sudah keluar, tentunya saya akan menyesuaikan dan menjalankan Program Pendidikan tersebut, yakni memberikan seragam sekolah gratis untuk anak-anak mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama,” terangnya.

“Semoga pada APBD 2019 mendatang kita dapat lebih meningkatkan program-program yang lebih bermutu lagi, agar semuanya dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sesuai dengan apa yang diharapkan, demi kesejahteraan masyarakat tentunya, dan dapat lebih meningkatkan terutama dalam hal pelayanan bagi masyarakat,” harap Nasrizal. (RZ/EW)

Recommended For You

About the Author: admin01