Angin Puting Beliung Hantam Rumah Kades Tanjung Kelit

LINGGA- Telah terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan sebuah rumah rusak di RT 05 RW 03 Dusun II Secawar Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Adapun rumah yang dihantam angin puting beliung adalah rumah Bakhtiar Effendy, Kepala Desa Tanjung Kelit.

Angin puting beliung menghantam rumah Bakhtiar sekitar pukul 12 siang pada Rabu (26/09/2018). Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah akibat musibah tersebut.

Saat wartawan Gerbangkepri.com turun ke lokasi, Bakhtiar tidak ada di rumah. Beliau mengikuti rapat di Daik Lingga. Yang ada dirumah hanya istri dan dua anak perempuannya. Mereka bertiga cuma bisa pasrah dan menangis melihat angin puting beliung mengangkat alat rumah mereka satu persatu ke angkasa.

Masyarakat dusun II Secawar Desa Tanjung Kelit juga hanya bisa melihat dari kejauhan saat peristiwa terjadi. Keinginan warga menolong keluarga Pak Kades pupus lantaran angin cukup kencang saat itu.

Salah satu tetangga Pak Kades, M. Ali yang merupakan Anggota BPD di Dusun II Secawar sekaligus saksi mata kejadian mengatakan, “Saya melihat depan mata saya sendiri kejadian yang sebenarnya, waktu itu angin puting beliung mau menghantam rumah warga yang ada di sekitaran situ, tapi tidak jadi, angin lari dari rumah warga menuju lapangan bola kaki, kami merasa senang. Tetapi angin yang semula ingin pergi malah kembali lagi ke laut dan menuju ke rumah Pak Kades.”

M. Ali menambahkan warga tak bisa berbuat banyak walaupun mereka tahu istri dan anak Pak Kades ada di dalam rumah. “Kami hanya bisa berdoa semoga angin tersebut bisa segera reda sehingga kami bisa membantu keluarga Pak Kades,” tutupnya. (Man)

Recommended For You

About the Author: admin01