Admiral Jabat Ketua PN Tanjungpinang

TANJUNGPINANG– Bertempat di Ruang Utama Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jl. Ahmad Yani KM 4, Jum’at (28/09), Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungpinang, melaksanakan Pengambilan Sumpah Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungpinang dari DR. Joni, SH, MH kepada Admiral, SH, MH.

Sebelum menjabat sebagai Ketua PN Kelas 1A Tanjungpinang, Admiral, SH, MH menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, sementara DR. Joni, SH, MH dipromosikan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA, Jakarta Selatan.

Dalam acara Pengambilan Sumpah Pelantikan dan Sertijab Ketua PN Kelas 1A Tanjungpinang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekan Baru, H. Adam Hidayat, SH, MH.

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Pekanbaru Adam Hidayat mengatakan kepada pimpinan PN Tanjungpinang yang baru menjabat agar dapat membina dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sebagaimana yang telah dibangun oleh pimpinan lama dengan kerja keras memperoleh predikat akreditasi A Excellent.

“Saya berharap kepada Bapak Admiral agar dapat ikut berperan aktif dalam akreditasi tersebut, karena mempertahankan predikat akreditasi tidaklah mudah jika tidak dibarengin dengan komitmen, serta menjalankan segala tugas untuk perlunya pengawasan yang lebih baik, efektif dan efisien,” katanya.

“Dalam pola kerja yang harus memiliki 3U. yakni Mau, Tahu, dan Mampu, selain itu kita juga harus mengedepankan maklumat Mahkamah Agung RI Nomor 1 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Hakim Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan,” harap Adam.

Ditambahkan Adam, bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pada tahun 2019, yakni Pileg dan Pilpres. Diharapkan seluruhnya terutama masyarakat dapat tertib, juga mempersiapkan diri dan mengantipasi secara teknis dan akuntabel, agar menghasilkan keputusan dan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala.
“Saya menghimbau kepada Forkopimda dari Tanjungpinang dan Bintan jika ada kecurigaan, bahkan ketidakpuasan bisa memberitahu kepada kami agar bisa ditindak lanjuti nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang yang lama, DR. Joni, SH, MH dalam pidatonya menyampaikan, “Tanjungpinang merupakan daerah yang paling disenangin dalam masa bertugas sebagai hakim mulai, mulai dari wisata alamnya, hingga masyarakatnya yang mendukung dan sangat baik,” ujarnya.

“Kepada Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungpinang yang baru, selamat bertugas, semoga dapat mewujudkan peradilan di Negeri kita, terutama di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Tanjungpinang Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang Fonika Affandi, A.Md.IP.,S.H.,M.H, Pimpinan Bank BRI dan Bank BTN, Asisten II Kota Tanjungpinang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), serta Tamu Undangan lainnya. (RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01