Walikota Berharap ATB Bisa Pertahankan Pelayanan

BATAM– Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap PT Adhya Tirta Batam (ATB) selaku penyedia air bersih bisa mempertahankan pelayanan. Hal ini disampaikan Rudi saat menghadiri Hari Pelanggan Nasional 2018 ATB di Mega Mall Batam Centre, Selasa (18/9).

“ATB adalah salah satu aset yang sangat berpengaruh dalam menyediakan air di Kota Batam. Di usianya yang ke-23, bagi saya ATB sudah selalu memberikan pelayanan terbaik. Kalau mau mengganti perusahan air di Batam itu mudah, tapi apakah bisa melanjutkan? Kita berharap ATB bisa mempertahankannya,” kata Rudi.

Presiden Director PT ATB, Benny Andrianto mengatakan di usia yang ke-23, pelanggan merupakan aset terbesar perusahaan. Dalam kurun waktu tersebut, pelanggan ATB meningkat pesat dari angka 40 persen menjadi 99,6 persen penduduk Batam.

Benny mengatakan konsentrasi ATB adalah menyediakan air bersih kepada masyarakat. Sebagai kota tanpa sumber mata air, kebutuhan air Batam dipenuhi dari pengolahan air hujan.

“Dengan teknologi canggih, ATB bisa menyulap air tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Batam,” ujarnya.

Menurut perkiraan, ketersediaan air di Batam hanya bertahan hingga beberapa tahun ke depan. Karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar sadar akan krisis persedian air ini.

Tugas ATB, kata Benny, akan berakhir pada 2020 mendatang. Ia berharap pengganti ATB dapat memberikan pelayanan terbaik. Dan terus melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas. (MC)

Recommended For You

About the Author: admin01