Sertiijab dan Pisah Sambut, Fonika Affandi Jabat Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang

TANJUNGPINANG– Bertempat di Lapangan Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang, Senin (24/09), pukul 09.00 Wib, dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Serijab) dan Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang Fonika Affandi, A.Md.IP.,S.H.,M.H, menggantikan Ronny Widiyatmoko, Bc.IP.,S.H.
Sebelum menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang, Fonika Affandi menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasarakatan Kelas 3 Cilegon, Sentara Ronny Widiyatmoko mengenban jabatan barunya sebagai Kepala Lapas Kelas 2 di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dedi Handoko, Bc.I.P.,S.Sos.,M.H.

Dalam sambutannya, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang yang lama, Ronny Widiyatmoko, dengan didampingi istri, menyampaikan permohonan maafnya selama bertugas di Tanjungpinang jika ada kekurangan, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mendukung segala kebijakan, serta berperan aktif dalam upaya memajukan Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang.

“Banyak cerita dan kenangan selama saya menjabat di Kota Tanjungpinang ini selama saya bertugas lebih kurang dua tahun delapan bulan, dan banyak juga dukungan yang saya terima, baik itu dukungan dari dalam maupun dari luar,” ujarnya.

“Prestasi di Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang ini tidaklah hanya dari saya sendiri, namun ini semua berkat kerjasama dengan seluruh stakeholder yang sudah berjalan baik, dan untuk rekan-rekan media saya juga mengucapkan terima kasih, saya harap rekan-rekan media dapat terus berhubung baik dengan Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang ini,” pungkas Ronny.

“Kepada Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang yang baru saya ucapkan selamat bertugas, dan semoga dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya, tegas dan displin yang selalu harus ditingkatkan terus serta dapat bekerjasama dengan stakeholder,” harapnya.

Sementara itu, Fonika Affandi selaku Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang yang baru, dengan didampingi istri dalam sambutannya berharap dukungan selama dirinya bertugas di Tanjungpinan.
“Suatu amanah bagi saya untuk bekerja di Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang ini, saya mohon diterima bertugas disini oleh seluruh stakeholder dan mitra, karena capaian kerja kita tak lepas dari peran serta semua pihak,” ucapnya.

“Akan ada program-program yang nantinya sudah saya susun setelah ini, namun pastinya saya juga akan melihat dulu program-program lama yang belum terlaksana ,dan tentunya kami juga harus menjalin hubungan yang baik kepada semua instansi-instansi terkait, termasuk untuk penjagaan para tahanan akan ditingkatkan lagi,” terang Fonika.

Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Dedi Handoko mengatakan, “mutasi adalah hal yang biasa dan wajar, guna untuk meningkatkan sebuah integritas, dan juga menambahkan semangat dalam bekerja,” katanya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ronny beserta jajarannya yang telah mengukir prestasi serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, di Rumah Tahanan Negara Kelas I Kota Tanjungpinang ini, selamat bertugas ditempat yang baru dengan amanah yang baru juga tentunya,” ucapnya

“Kepada Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Kota Tanjungpinang yang baru, Bapak Fonika Affandi, selamat datang dan selamat bertugas, professional, bersinergi, transaparan, demokratif dan berpedoman guna untuk menjunjung sebuah integritas, dalam meningkatkan prestasi, dan menjalankan program-program yang baru yang sudah disusun,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kapolres Kota Tanjungpinang, Lantamal IV Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Ranmil 033 Wira Pratama, Para Unit Pelaksana Kemasyarakatan, Imigras Se- Kepri serta para tamu undangan lainnya. (RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01