Kajati Kepri Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Serta Meresmikan Lapangan Tenis dan Mess

TANJUNGPINANG- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepuluan Riau mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak Gratis, Sabtu (22/09), pukul 13.30 Wib di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), Raja Ahmad Thalib.

Sebelum dilaksanakan Operasi Katarak, Kajati Kepri terlebih dahulu meresmikan Lapangan Tenis Adhyaksa Sakti dan Mess Adhyaksa yang di resmikan langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. HM Prasetyo, SH. MH, dengan dilakukannya penandatanganan.

Dalam pidatonya, Kajati Kepri, Asri Agung Putra menjelaskan bahwa, Operasi Katarak gratis yang di gelar Kajati Kepri untuk pesien penderita Katarak awalnya yang terdata berjumlah 500 orang, namun para pesien tersebut harus mengikuti seleksi pengechekan terlebih dahulu oleh tim medis, hingga akhirnya tersisa 220 orang pasien yang bisa mengikuti Operasi Katarak tersebut, yang berasal dari Kabupaten/Kota, yaitu Tanjungpinang, Bintan, Batam, Karimun, Natuna, Anambas, dan Lingga.

“Operasi Katarak Gratis oleh Kejaksaan Tinggi Kepri ini bertujuan guna membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tanah Melayu dan merupakan peran serta Kejaksaan dalam Sosial, untuk mencapai Kesejahtera, Kesehatan, dan bisa maju dengan Provinsi lainnya,” jelasnya.

“Selain digelar Operasi Katarak gratis ini juga di bangun 2 fasilitas yaitu Lapangan Tenis Adhyaksa Sakti dan Mess Adhyaksa, dan dana pembangunan tersebut merupakan dari dana hibah Pemerintah Provinsi Kepri,” tambahnya.

“Kita berharap dengan adanya Lapangan Tenis tersebut nantinya dapat meningkatkan Kesehatan sekaligus sebagai upaya dalam membangun silaturahmi dengan penggiat Tenis lainnya dan masyarakat, sedangkan untuk pembangunan Mess nantinya dapat digunakan untuk para Jaksa dalam menyiapkan dan mensidangkan tindak korupsi-korupsi yang ada di Kepri, khususnya di Tanjungpinang,” terang Asri.

Gubernur Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si dalam pidatonya mengatakan, ”saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang telah meluangkan waktunya dalam kesibukan yang luar biasa untuk datang ke Kepri dalam agenda Baksos Operasi Katarak gratis ini, sekaligus meresmikan Lapangan Tenis Adhyaksa Sakti dan Mess Adhyaksa,” ujarnya.

Jaksa Agung H.M Prasetyo menyapa masyarakat yang mengikuti operasi katarak gratis yang di gelar Kajati Kepri.

Sementara itu Jaksa Agung RI, H.M Prasetyo dalam pidatonya menjelaskan, “bahwa Kepri memiliki potensi yang sangat luar biasa, contohnya Tambang Bauksit, serta memiliki sumber kekayaan laut yang cukup besar, saya juga meninjau dan membandingkan kandungan kekayaan alam Kepri dengan Negara tetangga contohnya seperti Singapore, Kepri masih unggul, maka dari itu saya harap kita dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada dengan baik,” katanya.

“Selanjutnya terkait Operasi Katarak gratis, guna mendekatkan masyarakat untuk menghilangkan isu-isu yang tidak baik terhadap Kejaksaan dan juga kita bisa membagikan kebahagiaan kepada orang lain, karena jika kita menggunakan biaya pribadi untuk Operasi Katarak ke rumah sakit sangat mahal, untuk 1 bola mata saja bisa seharga 10 juta rupiah,” ucapnya.

“Terimakasih juga untuk para pengusaha-pengusaha yang ada di Kepri yang sudah ikut mendung acara ini, serta kepada Kejati Kepri, Bapak Asri Agung Putra yang sudah berhasil menghasilkan keadilan dan kemakmuran, saya juga mengucapkan selamatkan atas dibangunnya Lapangan Tenis Adhyaksa Sakti dan Mess Adhyaksa Kejati Kepri ini, dengan dibangunnya Mess tersebut saya berharap dapat menghemat biaya dari penginapan untuk para Jaksa,” pungkasnya. (RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01