Setelah Dilantik, Syahrul dan Rahma Disambut Kirab Pemuda

TANJUNGPINANG- Kirab Pemuda merupakan sebagai salah satu program unggulan Kemenpora dibidang Kepemudaan. Dan Tanjungpinang merupakan salah satu daerah yang menjadi titik singgah, dan disambut langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, yang dipusatkan di Balai Adat Pulau Penyengat, Jumaat, (21/9).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyambut dengan suka cita dan mengucapkan selamat datang di Kota Tanjungpinang, Ibukota Propinsi Kepulauan Riau.

“Kepada seluruh wakil pemuda se Indonesia, dan tentunya pada kesempatan hari ini kita sedang berada disebuah pulau bersejarah, yaitu pulau Penyengat, dimana pulau ini ada 2 pahlawan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tanjungpinang, Raja Ali Haji dan Raja Haji Fissabilillah, untuk itu manfaatkan kesempatan ini untuk mempelajari sejarah yang ada di Bumi Melayu ini, khususnya di Pulau Penyengat ini, ada Gurindam 12 karangan dari Raja Ali Haji yang isi di dalamnya itu mengandung tentang tunjuk ajar, perilaku dan karakter. Maka dari itu gunakan waktu ini sebaik mungkin untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang,” terang Syahrul.

Syahrul juga menambahkan bahwa Kota Tanjungpinang ini adalah kota yang sudah cukup tua, usia Tanjungpinang saat ini sudah mencapai 233 tahun, maka dari itu banyak sekali sejarah yang dapat dipelajari terkhusus kerajaan melayu yang ada di Tanjungpinang.

“Sebagai pemuda harus mempunyai jiwa semangat dan berjuang untuk membangun negara kita yang tercinta ini, dan harus kita tanamkan jiwa kebangsaan dimulai dari usia pemuda saat ini, agar saat dewasa nanti dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari,” tutup Syahrul.

Ketua Panitia Drs. M. Ikhsan, M.Si menyampaikan dalam laporannya bahwa Kirab Pemuda ini merupakan utusan dari Pemuda seluruh indonesia. “Dari hasil seleksi yang cukup ketat, yang tentunya pemuda yang terpilih akan melewati seluruh wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke dan akan berakhir sampai bulan November 2018.

Nantinya selain napak tilas di Pulau penyengat, para peserta akan dibawa oleh panitia untuk tinggal atau Homestay di Kampung Pelangi KM. 6, tentunya untuk berbaur bersama masyarakat, khususnya masyarakat pesisir sampai tanggal 25 september 2018.

“Selain di Kampung Pelangi, kami juga akan membawa para pemuda ini ke Kabupaten Bintan, antara lain ke Lagoi atau ke pantai Trikora dan selanjutnya akan bersiap-siap untuk kembali melanjutkan Kirab Pemuda ke Propinsi Jambi, yang akan dilepas langsung oleh Gubernur Kepri,” tutup Ikhsan.

Turut hadir dalam penyambutan Kirab Pemuda 2018, Plh. Kadispora Propinsi Kepri, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Penyengat serta beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Hum)

Recommended For You

About the Author: admin01