SMPN 10 Tanjungpinang Terima Bantuan Sarana Drumband

TANJUNGPINANG– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang beserta Penjabat Walikota Tanjungpinang menyerahkan sarana drumband untuk SMP Negeri 10 Tanjungpinang, Selasa (18/09) pukul 09.30 Wib.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Raja Ariza mengatakan drumband merupakan kegiatan positif dan harus dikembangkan di setiap sekolah. “Dalam hal ini juga penyerahan aset alat-alat drumband kami berharap untuk dapat dijaga dengan baik dan juga kami berharap kepada Dispora Kota Tanjungpinang dapat lebih lagi memberi bantuan alat-alat drumband ke sekolah yang lainnya, kami sangat mengapresiasi kepada pihak Dispora yang telah memberi bantuan alat-alat drumband,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala SMP Negri 10 Tanjungpinang H. Endang Susilowati S,Pd menjelaskan bahwa alat–alat drumband di SMP Negeri 10 sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Dan kegiatan drumband di sekolah tersebut baru diaktifkan kembali 2 tahun yang lalu. Sebagian alat-alat drumband sudah mengalami kerusakan. “Maka dari itu kami mengajukan proposal bantuan alat-alat drumband kepada pihak Dispora, allhamdulilah pihak terkait menyetujui bantuan tersebut,” ujarnya.

“Kami juga sangat sulit untuk mengontrol dan mengangkat akademik sekolah akan tetapi kami lebih memfokuskan kepada ekstrakulikuler seperti Drumband, Pramuka, PMR, Tenis Meja, Takraw, Bola voli, dan silat. Contohnya saja silat yang salah satu anak dari kami sudah ke tingkat nasional. Dan juga drumband yang sudah banyak mengikuti ajang-ajang lomba, di Kijang mendapatkan harapan 2 kemudian pada kegiatan pawai pembangunan mendapatkan juara 3, yang bisa mengharumkan nama sekolah dan sebagai wadah kegiatan positif siswa siswi pelajar SMP Negri 10 Tanjungpinang,” terang Endang Susilowati kepada Gerbangkepri.com saat ditemui di aula.

“Harapan kami untuk ke depan khususnya siswa-siswi kami yang berada di ekstrakulikuler drumband dapat menyamakan dengan sekolah lain yang memiliki kualitas drumbandnya baik. Pastinya disetiap mengembangkan ekstrakulikuler terdapat tantangan, yaitu contohnya kedisplinan. Terutama pada waktu jadi harapan kami semoga dalam kedisplinan pelajar SMP Negeri 10 Tanjungpinang dapat ditingkatkan,” harap Endang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman,S.Sos, Penjabat Walikota Drs Raja Ariza,MM beserta Ketua Musyawarah Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Irma Lina, M.Pd dan tamu lainnya. (RZ/WD)

Recommended For You

About the Author: admin01