UMRAH Wisuda 658 Wisudawan

TANJUNGPINANG– Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar acara Dies Natalis ke XI dan Wisuda Sarjana ke XI, tahun 2018 di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Jl. Dompak, Sabtu (15/09) pukul 08.30 Wib, dengan mengambil tema ‘Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 Dengan Cerdas, Jujur, dan Mulia’.

Sidang yang dibuka oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc itu dihadiri Gubernur Provinsi Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M,Si, Pj. Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, perwakilan dari Bank Indonesia, dan beberapa Rektor dari perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Dalam acara tersebut juga diadakan penandatanganan Memorandum Of Undrerstanding (MOU) yang ditandatangani langsung oleh para Rektor dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc mengatakan, “Alhamdulilah pada hari ini Die Natalis yang ke XI dan Wisuda Sarjana XI Universitas Raja Ali Haji pada tahun 2018, UMRAH mewisuda sebanyak 658 dari lima Fakultas yaitu Fakultas Teknik ada 69 wisudawan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan 71 wisudawan, Fakultas Ilmu Keguruan Pendidikan 116 wisudawan, Fakultas Ekonomi 168 wisudawan, serta Fakultas Sosial dan Politik ada 234 wisudawan,” papar Syafsir.

“Untuk IPK yang di raih oleh masing-masing Fakultas dengan predikat Cumlaude adalah Ilmu Teknik dengan nilai IPK 3.30, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan dengan nilai IPK 3.96, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan nilai IPK 3.96, Fakultas Ekonomi nilai IPK 3.84, serta dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik meraih nilai IPK 3.88,” terangnya.

“Dengan pembuktian UMRAH tahun ini yang sudah terakreditasi B, kita berharap lulusan UMRAH tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada, apalagi dengan kemaritiman yang ada di Provinsi Kepri ini, semoga wisudawan yang telah lulus dapat bekerja dengan baik kedepannya” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah lulus dan semoga kedepannya menjadikan UMRAH sebagai Universitas Negeri satu-satunya di Provinsi Kepri agar lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, bersamaan dengan memperingati hari World Clean Day (WCD), Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga menyampaikan pesannya kepada semua para wisudawan dan para tamu undangan lainnya agar kita bisa bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga laut, untuk tidak membuang sampah ke laut maupun di darat.

“Semoga ilmu yang sudah di dapat kedepannya bermanfaat dan semoga anak-anak kita bisa mengabdi kepada bangsa”. tutup Nurdin. (WD)

Recommended For You

About the Author: admin01