BRI Bagikan 2.000 Paket Sembako CSR

Batam – Bank BRI Batam Nagoya memberikan 2.000 paket sembako untuk warga Batam. Paket sembako berisi beras, gula, tepung, dan minyak goreng. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) badan usaha milik negara (BUMN) perbankan tersebut.

Pimpinan BRI Batam Nagoya, Rori Lumbantoruan mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. Manfaat yang diberikan berasal dari dana bina lingkungan bank milik negara ini.

“Kami wajib menyisihkan laba untuk dikembalikan ke masyarakat. Kegiatan ini memang agenda setiap tahun. Tapi ke depan bentuknya seperti apa akan kami tawarkan ke Pemko Batam,” kata Rori saat menyerahkan bantuan kepada Walikota Batam di Seipanas, Jumat (14/9).

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada BRI yang sudah menyalurkan CSR-nya dalam bentuk sembako. Bahan pangan pokok ini akan diserahkan langsung ke masyarakat yang berhak.

Menurutnya CSR seperti ini sudah membantu tugas Walikota. Khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap langkah BRI ini akan diikuti perusahaan-perusahaan lainnya. Baik itu BUMN maupun perusahaan swasta yang ada di Batam.

“Di Pemko sendiri, anggaran yang menyangkut kesejahteraan masyarakat tetap ada. Tidak dihapus meski kondisi keuangan sedang defisit,” ujarnya.

Bulan November mendatang, kata Rudi, akan ada pembagian 64 ribu paket sembako murah. Sembako bersubsidi ini dapat dibeli masyarakat dengan separuh harga. (MC)

Recommended For You

About the Author: admin01