Posyandu Remaja ‘Fresh’ Rayakan HUT Pertama

TANJUNGPINANG– Posyandu Remaja ‘Fresh’ Perum Bukit Raya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertamanya, di Posyandu Saliara, Jum’at (14/09), pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, SKM. M.Si, Ketua PKK Kota Tanjungpinang Handayani R. Ariza, Wakil Walikota terpilih Rahma, Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella, para Lurah se- Kecamatan Tanjungpinang Timur, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, “Saya sangat bersyukur dengan adanya Posyandu Remaja ‘Fresh’ ini ditengah kondisi Kota Tanjungpinang yang sudah memasuki darurat anak. Alhamdulillah Posyandu ini menjadi jawabannya, bagaimana mengisi kegiatan produktif, dengan diadakannya kegiatan seperti penyuluhan narkoba, serta diadakannya keterampilan yang dihasilkan oleh remaja dan lansia, bahkan kegiatan ini juga sudah tembus ke tingkat Nasional,” ujarnya.

“Keberhasilan ini tentunya juga tidak terlepas dari peran serta RT/RW, tokoh masyarakat, dan Pembina di Posyandu ini, mudah-mudahan kedepannya kita harapkan kegiatan ini akan terus berkembang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tanjungpinang Handayani R. Ariza mengatakan, “Kami sangat memberikan apresiasi dengan terbentuknya Posyandu ini bagi seluruh pihak di dalammya. Dan kami berharap Posyandu ini ke depannya bisa memberi contoh kepada yang lainnya, karena ini merupakan Posyandu Remaja pertama di Provinsi Kepri,” ungkap Handayani.

Ditemui ditempat yang sama, Pembina Posyandu Remaja ‘Fresh’ Perumahan Bukit Raya, Kemistia Eva, SST menjelaskan, Posyandu ini terdiri dari anggota remaja berusia 10 s/d 20 tahun, dan pengurusnya dari para Bidan serta para kader pendukung dewasa.

“Posyandu Remaja ‘Fresh’ merupakan Posyandu Remaja pertama kali yang ada di Kepuluan Riau, yaitu tepatnya di Tanjungpinang, kita berharap semoga kedepannya akan ada Posyandu serupa diseluruh Kepulauan Riau,” terang Eva pada gerbangkepri.com di Ruang Posyandu.

“Dari 86 anak yang terdaftar disini, alhamdulillah ada 50 anak yang hadir setiap bulannya, setidaknya sudah 60% Remaja saat ini yang sadar akan pentingnya masa Remaja, kami berharap support kepada Pemerintah, dalam kegiatan yang positif ini,” ujar Eva.

“Semoga dengan adannya Posyandu Remaja ‘Fresh’ ini akan mengurangi kenakalan bagi para Remaja di Kota Tanjungpinang, dan kita berharap kedepannya diseluruh Tanjungpinang bisa mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Ketua RW 05, Almi Fitri (Ogis), “Dengan adanya Posyandu Remaja ‘Fresh’ disini, kami berharap para Remaja kami nantinya lebih kreatif, kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif,” katanya.

Di akhir acara diberikan penyematan Pin dan selempang bagi para anggota dan kader sebagai Duta Posyandu Remaja, oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Ketua PKK Kota Tanjungpinang serta dilakukan peniupan lilin dan pemotongan kue. (WD/RZ)

Recommended For You

About the Author: admin01