FKPD Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

BATAM– Walikota, Wakil Walikota, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam menggelar doa akhir tahun dan awal tahun Hijriah di Masjid Agung Batam, Senin (10/9). Kegiatan menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 H ini dimulai usai shalat Ashar.

Acara zikir dan doa bersama diawali dengan pebacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian sambutan Walikota Batam yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Dalam sambutannya, ia berharap Batam menjadi lebih baik lagi ke depannya. Baik dari sisi ekonomi maupun pelayanan Pemerintah Kota Batam kepada masyarakat.

“Kita harus bersyukur karena di penghujung tahun 1439 Hijriah ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk melaksanakan zikir menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah. Atas nama Pemko Batam, saya mengucapkan selamat tahun baru 1440 Hijriah, mudah-mudahan di tahun baru ini kita memasuki era baru dan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Zikir dan doa bersama yang dilakukan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian yang telah diperoleh selama ini. Dan berharap ada perbaikan dalam pelaksanaan kota ke depannya.

“Mohon maaf atas kekurangan tahun dahulunya. Semoga apa yang sudah dilaksanakan dan direncanakan mendapat ridho Allah SWT,” kata dia.

Bersempena dengan acara doa dan zikir bersama, Pemko Batam juga menyerahkan santunan kepada anak yatim. Usai penyerahan santunan acara dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Asep Robbani.

Asep mengapresiasi Pemko Batam yang menyambut Tahun Baru Hijriah dengan memberi santunan kepada anak yatim. Ia juga mendoakan agar Batam menjadi kota yang semakin maju dan menjadi kota yang dicintai oleh masyarakatnya.

Usai shalat maghrib acara dilanjutkan dengan doa awal tahun. Acara malam hari ini diisi tausiyah oleh penceramah Ustaz Hilmi Firdausi. (MC)

Recommended For You

About the Author: admin01