Jamaah Haji Tanjungpinang Tiba Dalam Kondisi Sehat

TANJUNGPINANG- Sebanyak 213 jamaah haji Tanjungpinang yang tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Batam tiba di Tanah Air. Ketibaan jamaah haji tersebut langsung disambut oleh Wakil Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM di Asrama Haji Batam, Rabu subuh (28/8/2018).

Wakil Gubernur Kepri H.Isdianto dalam kesempatan ini mengucapkan selamat datang dan bersyukur dikarenakan seluruh jamaah di kloter 1 Embarkasi Batam sudah kembali ketanah air dengan selamat. “Alhamdulillah semua dapat kembali ke tanah air walaupun ada yang dalam kondisi batuk karena faktor cuaca selama di tanah suci, namun kami berharap semoga seluruh jamaah haji yang telah kembali dari tanah suci, menjadi haji yang mabrur.” Ujar Isdianto.

Isdianto juga menambahkan bahwa sebagai manusia hanya bisa merencanakan, namun semua keputusan hanya ada ditangan Allah SWT, dan ini adalah salah satu kuasa Allah, para jamaah adalah orang-orang pilihan Allah SWT yang bisa berangkat ketanah suci. “Tidak semua orang dapat berangkat ketanah suci, banyak juga orang yang masih muda dan kuat serta punya rejeki yang melimpah, namun belum mendapat panggilan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, maka dari itu mari kita syukuri atas apa yang sudah didapatkan dan selalu memakmurkan masjid dan pertebal iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.” Tutup Isdianto.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke Tanjungpinang kepada seluruh jamaah haji. “Alhamdulillah, seluruh jamaah haji kembali dalam kondisi sehat walafiat. Meski ada 1 orang yang belum bisa pulang karena sakit dan kita doakan segera sembuh agar dapat kembali ke Tanjungpinang dan berkumpul bersama keluarga tercinta.” Harapnya.

Ketika di tanah suci Mekkah, Ariza menyampaikan jamaah haji Tanjungpinang sangat kompak, saling gotong royong bersama, serta saling menjaga antara satu sama lain dan tim medis serta pendamping yang dikirim sangat care dan responsif sekali terhadap jamaah haji. “Saya ucapkan terimakasih kepada tim medis dan para pendamping yang telah sabar, peduli, serta selalu memberikan perhatian kepada para jamaah haji kita selama berada di tanah suci Mekkah,” katanya.

Sementara itu laporan Ketua Kloter 1 embarkasi Batam, H. Mustafa menyampaikan bahwa jumlah jamaah haji saat berangkat ke tanah suci berjumlah 444 orang. “Namun saat tiba di tanah suci ada tambahan dari kloter 4 yang bergabung di kloter 1 berjumlah 3 jamaah, sehingga total jamaah haji di kloter 1 menjadi 447 orang. Dan untuk jamaah Kota Tanjungpinang berjumlah 213 orang yang kembali ke Tanjungpinang.” Ujar Mustafa.

Selama berada ditanah suci, Mustafa mengatakan ada sedikit kendala yang terjadi, saat seluruh jamaah sudah berada didalam bus. “Kami sebagai petugas kloter tidak diizinkan ikut bersama para jamaah, karena di paspor kami tidak terdapat tanda untuk fasilitas transportasi, sehingga kami harus berpisah dengan para jamaah untuk menuju ke penginapan, namun setelah itu semua kembali berjalan normal dan baik sesuai kegiatan yang sudah dijadwalkan.” Tambah Mustafa.

Diakhir laporannya, Mustafa menyampaikan saat ini jumlah jamaah haji kloter 1 yang kembali ketanah air berjumlah 445 jamaah. “Ada 2 jamaah yang belum bisa dipulangkan, dikarenakan dalam kondisi sakit dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mekah, yaitu atas nama Muhammad Asli Nafis jamaah dari Tanjungpinang dan Amiruddin jamaah dari Kota Batam, mudah mudahan dapat segera kembali ketanah air dengan kondisi sehat walafiat.” Tutupnya.

Setelah penyambutan di Asrama Haji Batam, seluruh jamaah haji asal Tanjungpinang langsung menuju ke Pelabuhan Telaga Punggur untuk kembali ke Kota Tanjungpinang, dan kembali dilaksanakan penyambutan di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Setibanya di Tanjungpinang, suasana haru mulai terasa menyambut kepulangan jamaah haji oleh sanak saudara yang telah menanti sejak pagi menunggu di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Bahkan wajah gembira dan rasa syukur pun terpancar di wajah-wajah para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan melaksanakan kegiatan ramah tamah dan silaturahmi bersama jamaah haji Kota Tanjungpinang pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 pukul 10.00 di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Turut menyambut kedatangan jamaah haji, tampak Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, H.Syahrul, S.Pd, H. Lis Darmansyah, SH, Hj.Rahma, S.IP, FKPD, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Hum)

Recommended For You

About the Author: admin01