Satgas Berkurban Bersama di DLH

BATAM– Satugas tugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam mendapatkan potongan hewan kurban pada Idul Adha 1439 H/2018 M ini. Sebanyak enam ekor sapi dan 11 ekor kambing dipotong untuk dibagikan ke petugas kebersihan Kota Batam tersebut.

“Mungkin dari segi jumlah ini tidak seberapa. Satgas kami lebih kurang 1000 orang. Mungkin pembagiannya kecil saja. Tapi yang kami harap mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Kepala DLH Batam, Herman Rozie di Sekupang, Kamis (23/8).

Mantan Camat Lubukbaja ini mengatakan kegiatan kurban di DLH merupakan agenda rutin tahunan. Kurban berasal dari pegawai dan mitra kerja DLH.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan bentuk rasa syukur. Serta sebagai bentuk kebersamaan, perasaan senasib, sepenanggungan, dan seperasaan.

“Yang hadir sekarang tidak semua. Karena kami tetap bekerja. Karena sampah ini tak ada liburnya. Pagi ini kita potong, siang Insya Allah sudah bisa dibagikan kepada seluruh Satgas,” tuturnya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengapresiasi kegiatan yang tetap dilaksanakan oleh DLH ini. Meski jumlahnya dianggap tidak banyak, tapi ada peningkatan dari tahun lalu.

“Menurut informasi ada peningkatan dua kambing. Peningkatan ini mengisyaratkan DLH bisa membangun komunikasi positif dengan mitra. Karena hewan kurbannya dominan berasal dari mitra kerja kita,” kata Amsakar.

Ia berharap ke depan kemitraan ini dapat dibangun lebih baik lagi. Dan semoga ke depan jumlah kurban bisa ditingkatkan, sehingga distribusi ke Satgas dapat lebih banyak dari sekarang.

“Kalau sekarang kisaran dua kilo tiga kilo per orang, kalau bisa ke depan naik lah,” sebut mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Batam ini.

Apresiasi terbesar disampaikan kepada Satgas Kebersihan. Karena selama dua tahun enam bulan ia memimpin Kota Batam bersama Walikota Muhammad Rudi, tidak pernah terdengar masalah penumpukan sampah. Meski di saat libur besar seperti Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, dan Idul Adha, pelayanan sampah tetap berjalan baik.

“Dua tahun enam bulan ini masalah sampah selesai. Jalan tetap bersih. Artinya kita memiliki rasa tanggungjawab terhadap kota ini. Saya berbangga. Masyarakat Batam berbangga. Karena sampah di Batam betul-betul bisa kita selesaikan. Dan itu tentu saja berkat jasa dari Satgas kita,” ujarnya. (SUGENG H)

Recommended For You

About the Author: admin01