Masyarakat Antusias Saksikan Penurunan Sang Merah Putih

BATAM– Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad selaku inspektur upacara penurunan bendera pada hari kemerdekaan ke-73 RI mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Batam yang hadir menyaksikan penurunan Sang Merah Putih, Jumat (17/8) sore di Dataran Engku Putri. Antusiasme terlihat dari ramainya masyarakat yang memadati Dataran Engku Putri dari awal acara hingga Sang Merah Putih diturunkan.

Mengawali penurunan bendera di hari kemerdekaan ke-73 RI, masyarakat dihibur dengan penampilan grup angklung Indonesia Batam yang membawakan tiga intsrumen lagu wajib. Masyarakat semakin antusias ketika tim Marching Band Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) tampil membawakan lagu perwira.

“Kita lihat tadi pinggir lapangan Alhamdulillah terisi semuanya oleh masyarakat. Kita berbangga karena itu mengindikasikan semangat kebangsaan masyarakat Kota Batam luar biasa,” puji Amsakar didampingi istri, Erlita Sari Amsakar.

Amsakar juga menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada seluruh pendukung dan petugas pelaksana penurunan bendera merah putih. Karena seluruh petugas dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Paskibraka Alhamdulillah lancar, komandan kompi, komandan upacara semua sudah melaksanakan upacara dengan baik. Terimakasih untuk semuanya. Semoga spirit kemerdekaan ini bisa membangun sikap kita semua untuk lebih giat lagi mewarnai perjalanan pemerintahan dan pembangunan Kota Batam saat ini dan ke depan,” ucapnya.

Adapun anggota Paskibraka yang bertugas sebagai komandan kelompok penurunan bendera Adrian Maulana siswa SMK Negeri 1 Batam. Pembawa baki bendera Yasmin Rindiano siswi SMA Negeri 1 Batam, pembentang bendera Firman Bani Remigius Purba siswa SMA Negeri 1 Batam, pemegang bendera Muchamad Saeful Anwar siswa SMA Negeri 8 Batam dan penggerek bendera Joy Gilbert Arapenta merupakan siswa SMK Negeri 1 Batam.

Upacara penurunan bendera dihadiri anggota forum pimpinan komunikasi perangkat daerah (FKPD) Kota Batam, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam, camat dan lurah se Kota  Batam. Sementara peserta upacara penurunan bendera terdiri dari personil TNI/Polri, ASN Pemko Batam, instansi vertikal dan Ormas yang ada di Kota Batam. (HP/MC)

Berbagi berita