Gubernur Kukuhkan Anggota Paskibraka

TANJUNGPINANG- Gubernur H Nurdin Basirun secara resmi mengukuhkan anggota Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (15/8) malam.

Gubernur menyerukan kepada para anggota Paskibraka untuk dapat menjalankan tugasnya dengan penuh kebanggaan. Karena merekalah pemuda-pemudi terbaik Provinsi Kepri yang mewakili kabupaten/kota asalnya, terpilih menjadi pasukan kebanggaan yang mengibarkan serta menurunkan Sang Merah Putih pada peringatan HUT RI Ke-73 tahun ini.

“Kebanggaan tersebut dituangkan dalam bentuk keberhasilan menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih setelah melewati berbagai seleksi serta latihan ketat,” ujar Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya membawa kepada momen untuk merefleksikan nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri. Kemerdekaan yang diraih telah melalui berbagai perjuangan dan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.

“Bendera merah putih pada akhirnya dapat berkibar yang memiliki arti berani dan suci. Momentum ini semakin khidmat karena pengibaran melibatkan pasukan khusus yang kita kenal dengan paskibraka,” lanjut Nurdin.

Kedepan, Nurdin menegaskan kepada para anggota paskibraka untuk senantiasa memegang teguh disiplin sebagai landasan perilaku, baik dalam keseharian maupun dalam pelaksanaan tugas.

“Kalian adalah generasi muda penerus bangsa yang harus memiliki karakter cinta tanah air, semangat patriotik, pantang menyerah dan rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan serta kepada para pelatih yang telah memberikan tenaga dan pikirannya untuk melatih semua anggota agar dapat menampilkan hasil yang maksimal.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum kita untuk makin memperkokoh jiwa nasionalisme, mengingat dan menghargai jasa para pahlawan, serta senantiasa bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia,” tutup Nurdin.

Pengukuhan sendiri berjalan lancar dan khidmat yang ditandai dengan pembacaan ikrar kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kendit/sabuk oleh Gubernur kepada mereka 38 orang anggota Paskibraka yang nantinya akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada Jumat 17 Agustus 2018.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Anggota DPRD Tawarich, perwakilan FKPD, beserta sejumlah Kepala OPD. (Kanga)

Recommended For You

About the Author: admin01