Pabrik Rokok Dibangun di Dompak

TANJUNGPINANG- Pembangunan pabrik rokok di pulau Dompak merupakan espansi dan bekerja sama antara PT. Batu Karang Malang dengan PT.Megatama sinar abadi yang berada di Tanjungpinang.

Untuk tahap pertama pembangunan pabrik rokok di dompak senilai 50 milyar dan akan dilajutkan tahap 2, 3 dan 4 dengan total investasi senilai 200 milyar. Luas lahan pabrik mencapai 16 hektar yang telah dibebaskan dari masyarakat.

Diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 250-300 orang untuk tahap produksi pertama.

Untuk itu SUNADI selaku Direktur PT. MEGATAMA BATU KARANG INDONESIA mengharapkan dukungan penuh kepada pemda, pemerintah pusat dan masyarakat untuk kegiatan ini agar berjalan optimal demi kelancaran investasi ini.

Sunadi mengatakan dalam berinvestasi pihaknya tetap mengutamakan regulasi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. “Walaupun pemerintah telah memberikan izin terhadap PT. MBKI untuk berinvestasi di kawasan FTZ Pulau Dompak,” ujar Sunadi setelah meletakkan batu pertama¬†bersama Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kamis (9/8/2018).

Nurdin mengatakan akan mendukung penuh investasi yang ada di Kepri. Dan ia berharap anak anak daerah akan di prioritaskan dahulu untuk mengelola prusahaan yang akan di bangun ini.

“Masalah insfrastruktur seperti akses jalan dan pelabuhan menjadi tanggung jawab pemerintah,” ujar Nurdin.

Hadir pada acara peletakan batu pertama Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri, Sekda Tanjungpinang Riono dan Syeikh Ali Jaber. (DK)

Recommended For You

About the Author: admin01