SDN 006 Bukit Bestari Butuh Perhatian Pemda

Kepala SD Negeri 006 Bukit Bestari, Rika Tirana,S.Pd.

 

TANJUNGPINANG– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi di SD Negeri 006 Bukit Bestari berjalan lancar.

Kepala SD Negeri 006 Bukit Bestari Rika Tirana, mengatakan penerimaan siswa baru tahun ini nyaris tidak ada kendala. Begitupula proses belajar mengajar. Seluruhnya berjalan baik.

Apalagi masuk di SDN 006 tidak ada persyaratan khusus. “Yang penting anak yang ingin masuk sekolah usianya sudah mencapai 6 tahun, karena kalau masih di bawah 6 tahun berarti anak tersebut hannya sebagai titipan saja,” kata Rika kepada Gerbang Kepri.Com saat ditemui di Ruang Kerjanya, Sabtu (04/08), Pukul 10.30 WIB.

Untuk tahun ajaran 2018 ini SDN 006 Bukit Bestari menerima sebanyak 20 siswa didik baru. “Tentunya jumlah itu sangat sedikit, belum memenuhi kuota yang telah ditentukan, sementara untuk jumlah keseluruhan siswa ada 250 anak didik,” ujar Rika.

Ia berharap para orang tua siswa tidak membeda-bedakan sekolah. “Mari kita buang mainset antara  sekolah favorit dengan sekolah lainnya. Pada dasarnya sekolah itu sama-sama memberikan pendidikan yang baik kepada anak,” ujarnya.

Guna menunjang siswa-siswi yang berprestasi tentunya harus didukung kelengkapan fasilitas sekolah.

“Nah itu yang saat ini salah satunya keterbatasan yang kita  hadapi, masih banyak yang perlu dibenahi di sekolah kita ini, mulai dari Ruang Kelas dan Ruang Perpustakaan yang butuh direnovasi, serta fasilitas seperti Meja dan Kursi yang kurang layak,” terang Rika.

“Disini kita berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah, khususnya dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, untuk hal tersebut, sementara untuk anak didik kita berharap kedepannya akan mampu bersaing dan berprestasi, serta berakhlak yang baik kepada orang tua, guru, dan kepada sesama,” tutup Rika Tirana. (DK)

Recommended For You

About the Author: admin01